Sejumlah brand dari Indonesia sabet penghargaan di ajang 2018 World Branding Awards

LONDON (Antara/BUSINESS WIRE) -- Ajang penghargaan brand global paling bergengsi, World Branding Awards, kembali digelar tahun ini. Total 270 brand dari 33 negara berhasil membawa pulang penghargaan 'Brand of The Year' di malam penganugerahan yang digelar di State Apartments of Kensington Palace, London, Rabu.

Beijing Tong Ren Tang, BMW, Cartier, Club Med, JinkoSolar, Johnnie Walker, Lego, L'Oréal, Louis Vuitton, Nescafé, Rolex, Samsung, Schwarzkopf, dan Yakult merupakan nama-nama yang menjadi jajaran pemenang global tahun ini.

Jajaran pemenang regional diraih oleh Ajinomoto, Uniqlo (Jepang); Giordano, Optical 88, Sasa, Shangri-La (Hong Kong); Indomie (Indonesia); LuLu; RAK Ceramics (United Arab Emirates); MTN (Afrika Selatan); dan Zara (Spanyol).

Sementara itu, jajaran pemenang nasional dari Indonesia meliputi Bintang, Cinema XXI, Electric City, Garuda Indonesia, HokBen, Indovision Digital, dan Pertamina.

Para pemenang diseleksi melalui tiga tahapan penjurian yang sangat ketat, yakni: valuasi brand, riset pasar konsumen, dan voting publik online. 70 persen penilaian berasal dari suara para konsumen. Hanya ada satu pemenang pada masing-masing kategori per negara.

"Penghargaan ini merupakan bentuk pencapaian berbagai brand hebat dari berbagai belahan dunia. Dengan jumlah rata-rata hanya enam pemenang per negara, tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan untuk meraih penghargaan ini," ujar Chairman World Branding Forum Richard Rowles.

Tahun ini, ajang penganugerahan penghargaan ini dipecah menjadi dua seremoni, dimana seremoni penganugerahan penghargaan brand-brand dari kawasan Amerika dan Karibia telah terlebih dahulu diselenggarakan di New York pada awal Juli lalu. Dalam proses voting, sedikitnya 23.000 konsumen dari seluruh dunia turut memberikan suara mereka.

"Lebih dari 4.500 brand dari 57 negara menjadi nominator pada tahun ini, dimana 351 brand dari 49 negara berhasil menjadi pemenang - penyerahan penghargaan bagi 81 brand dari 16 negara telah digelar di New York; dan 270 brand dari 33 negara di London. Memang tidak semua negara mendapatkan penghargaan, karena tidak mendapatkan cukup suara," tambah CEO World Branding Forum Peter Pek.

Di tahun kelimanya, ajang penghargaan ini digelar oleh World Branding Forum, organisasi nirlaba global yang didedikasikan untuk meningkatkan standar branding. Forum ini menggelar dan mensponsori beragam program pendidikan. Selain itu, Forum ini juga memproduksi berita branding di situsnya yang menjangkau 23,69 juta audiens di seluruh dunia.

Event ini dibawakan oleh David Croft dari Sky Sports. Untuk informasi lebih lanjut dan daftar pemenang selengkapnya, klik awards.brandingforum.org.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20181031005738/en/

Kontak

World Branding Awards
Peter Michaels
+44(0)2037439880

Sumber: World Branding Awards

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar