Jakarta (ANTARA News) - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, menyatakan duka cita mendalam kepada keluarga Tuty Tursilawati, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dieksekusi mati di Arab Saudi.

"Atas nama seluruh relawan Jokowi-Ma'ruf, kami mendoakan agar almarhumah husnul khotimah dan keluarga korban diberikan ketabahan dan kesabaran," kata Maman Imanulhaq di Jakarta, Kamis.

Maman Imanulhaq anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat IX yakni Kabupaten Subang, Sumedang, dan Majalengka, hari ini (1/11) mengunjungi keluarga almarhumah Tuty Tursinawati, di Majalengka.

Kepada keluarga almarhumah, Maman menyatakan kecewa karena Pemerintah Arab Saudi melakukan eksekusi mati kepada Tuty Tursilawati tanpa menyampaikan pemberitahuan lebih dulu kepada Pemerintah Indonesia.

Maman berharap, eksekusi mati terhadap TKI yang bekerja di Arab Saudi, tidak terjadi lagi.

Anggota Komisi VIII DPR RI juga menyatakan, mendukung langkah Pemerintah Indonesia yang melayangkan protes keras terhadap Pemerintah Arab Saudi. "Ke depan, Pemerintah harus lebih maksimal melindungi TKI yang bekerja di negara lain," katanya.

Maman juga meminta Pemerintah Kabupetan Majalengka dapat sungguh-sungguh melindungi TKI terutama pada saat proses seleksi dan pengurusan administrasi di daerah.

Tuty Tursinawati, dieksekusi mati di Arab Saudi, pada Senin (29/10).

Baca juga: Migrant Care soroti penerapan regulasi perlindungan TKI
Baca juga: Legislator sebut Saudi langgar Konvensi Wina 1961




 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018