Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pemain NBA turut bersuka cita atas pencapaian pebasket Minnesota Timberwolves, Derrick Rose, yang membukukan 50 poin saat mengalahkan Utah Jazz, Kamis WIB, untuk menorehkan rekor raihan poin terbanyak sepanjang kariernya.

Berbagai ucapan selamat dan tribut disampaikan oleh para pemain NBA dari debutan Atlanta Hawks, Trae Young, bintang Miami Heat Dwyane Wade hingga pebasket yang telah 20 musim melantai di NBA Vince Carter.

Tentu saja, rekan setim Rose di Timberwolves, Karl-Anthony Towns dan Jimmy Butler turut menyampaikan ucapan selamat kepada peraih gelar Pemain Terbaik (MVP) NBA 2011 itu.

Wade bahkan menyebut seluruh penggemar bola basket di dunia patut bergembira atas capaian Rose yang dianggapnya sebagai perwujudan bahwa seseorang tidak boleh menyerah ketika mendapat kepercayaan dari banyak orang.

Berikut cuitan dan unggahan para pebasket NBA lewat media sosial masing-masing merayakan pencapaian Derrick Rose.
   
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

if anybody know, i know! i seen this since 2011. #50piececombo #mvp

A post shared by Jimmy Butler (@jimmybutler) on


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

THISMAN IS NICE

A post shared by Karl-Anthony Towns (@karltowns) on



Rose, memulai kariernya sebagai rekrutan pertama NBA Draft 2008 pilihan Bulls dan terpilih masuk tim All Star NBA tiga musim beruntun pada 2010-2012 dan hingga kini membukukan catatan rata-rata 18,9 poin, 3,6 rebound dan 5,7 assist per gim.

Ia merupakan peraih gelar Debutan Terbaik NBA 2009 dan MVP NBA 2011, yang diraihnya saat masih berusia 22 tahun, capaian termuda sepanjang sejarah NBA.

Baca juga: Derrick Rose borong 50 poin saat Timberwolves atasi Jazz

Baca juga: Derrick Rose umumkan program beasiswa 200 ribu dolar AS

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018