Jakarta (ANTARA News) - Megabintang bola basket, LeBron James, menyebut Derrick Rose sebagai inspirasi, setelah pebasket Minnesota Timberwolves itu menorehkan rekor raihan poin terbanyak sepanjang kariernya dengan mencetak 50 poin saat mengalahkan Utah Jazz di Target Center, Minnesota, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Menurut James, apa yang diperlihatkan Rose adalah perwujudan dari sifat kegigihan yang sesungguhnya.

"Ketika Anda berbicara tentang kegigihan, Rose adalah definisi yang sebenarnya atas itu," kata James kepada NBA TV selepas kemenangan atas Dallas Mavericks di Staples Center, California.

"Ia berjuang melawan cedera yang menderanya dan bisa bangkit dari keadaan itu. Apapun yang dikatakan oleh sebagian besar orang yang tak pernah memasuki arena pertandingan, ia harus begini dan begitu. Baginya bisa mencetak rekor karier dalam sebuah kemenangan di Minnesota, tak bisa dipercaya," tutur James menambahkan.
 

Lebih jauh lagi, menurut James, Rose adalah inspirasi bagi seluruh remaja atas apa yang dilakukannya.

"Bukan cuma mereka yang berjuang di jalur olahraga, semua yang menghadapi tantangan dalam hidup, mereka bisa menengok penampilan Rose malam ini," ujarnya.

"Itulah kenapa olahraga kami sangat luar biasa. Bahkan ketika seorang jagoan terjatuh, ia bisa bangkit dan tetap menjadi jagoan," pungkasnya.

Baca juga: Derrick Rose borong 50 poin saat Timberwolves atasi Jazz

Rose, mengemas 50 poin, 4 rebound, 6 assist dan 2 steal ketika membantu Timberwolves mengalahkan Jazz, tim yang merilis kontraknya sekira sembilan bulan lalu usai ditukarkan dari Cleveland Cavaliers.

Pebasket rekrutan pertama NBA Draft 2008 yanh dipilih Chicago Bulls itu meraih gelar Debutan Terbaik 2009 sebelum menjadi Pemain Terbaik (MVP) termuda pada 2011.

Sayang karier Rose mendapat ganjalan akibat deraan cedera ACL pada 2012 dan meniskus pada 2013 dan 2015.

Baca juga: Semesta NBA bergembira atas rekor karier Derrick Rose

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018