counter

NBA

De'Aaron Fox lampaui Michael Jordan saat Kings perpanjang kemenangan beruntun

De'Aaron Fox lampaui Michael Jordan saat Kings perpanjang kemenangan beruntun

Bintang Sacramento Kings, De'Aaron Fox, beraksi dalam laga lanjutan NBA melawan Atlanta Hawks di State Farm Arena, Georgia, Amerika Serikat, Kamis (1/11/2018) setempat. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Bintang muda Sacramento Kings, De'Aaron Fox, mencatatkan triple-double perdananya di NBA saat mengantarkan timnya memperpanjang catatan kemenangan beruntun menjadi lima pertandingan dengan mengalahkan tuan rumah Atlanta Hawks 146-115 di State Farm Arena, Georgia, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Pemain yang menjalani tahun kedua di NBA itu meraih triple-double lewat 31 poin, 10 rebound dan 15 assist, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Capaian itu, membuat Fox menjadi pemain termuda sepanjang sejarah NBA yang mencatat sekurang-kurangnya 30 poin, 10 rebound dan 15 assist dalam sebuah pertandingan.

Fox yang saat ini berusia 20 tahun, melampaui rekor yang serupa yang sebelumnya dipegang oleh Earvin "Magic" Johnson dan Michael Jordan

Johnson meraihnya saat berusia 21 tahun dengan 33 poin, 15 rebound dan 17 assist pada 29 Maret 1981, sedangkan Jordan hampir empat tahun kemudian tepatnya pada 14 Januari 1985 lewat 35 poin, 14 rebound dan 15 assist.

Baca juga: Westbrook samai rekor "triple-double" NBA Robertson

Baca juga: Semesta NBA bergembira atas rekor karier Derrick Rose


Selain kontribusi dominan dari Fox, kemenangan Kings juga diraih berkat sokongan 27 poin dari Buddy Hield, 19 poin Nemanja Bjelica, 18 poin Marvin Bagley III dan 12 poin Willie Cauley-Stein.

Dengan kemenangan kelima beruntun yang diraih, Kings kini memiliki catatan enam kemenangan dan tiga kekalahan (6-3), sebaliknya Hawks (3-4) yang sempat memulai musim dengan baik kini menderita kekalahan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Kings tentu berambisi memperpanjang rentetan kemenangan mereka saat mengakhiri rangkaian laga tandang di markas Milwaukee Bucks (7-1) pada Senin (5/11) WIB, sehari setelah Hawks berjibaku menyudahi catatan kekalahan beruntun ketika menjamu Miami Heat (3-4).

Baca juga: Embiid "double-double", Sixers bekuk Clippers

Baca juga: Thunder catatkan tiga kemenangan beruntun saat kalahkan Hornets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar