Jakarta (ANTARA News) - Kejuaraan tarung bebas (MMA) internasional One Championship seri Jakarta yang dalam tiga tahun terakhir digelar di Jakarta Convention Center (JCC), khusus untuk seri terakhir tahun ini digeser ke Istora Senayan, Jakarta pada 17 November.

Berdasarkan data yang dihimpun media dari manajemen One Championship di Jakarta, Jumat, pada kejuaraan pamungkas seri Indonesia untuk tahun 2018 ini ada 14 pertarungan yang bakal digelar dan satu partai diantaranya memperebutkan predikat juara dunia.

Pada laga dengan tajuk One: Warriors Dream, predikat juara dunia akan diperebutkan oleh petarung asal Swedia Zebaztian “The Bandit” Kadestam asal Swedia melawan Tyler McGuire dari Amerika Serikat pada kelas Welterweight.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga mengirimkan petarung-petarung terbaiknya seperti Priscilla Hartati Lumban Gaol. Mantan atlet wushu itu akan menghadapi petarung Filipina Angelie Sabanal yang berusaha untuk menaikkan posisinya di One Championship untuk mengincar gelar juara dunia. Pertemuan ini adalah yang kedua kalinya.

Selain itu ada mantan juara gulat nasional Indonesia Elipitua Siregar yang akan berhadapan dengan wakil Pakistan, Muhammad "The Spider" Imran. Pertarungan kelas 56,7 kg itu diprediksi bakal berlangsung dengan ketat.

Selain itu, ada duel mantan juara tinju regional dari Jakarta, Egi Rozten yang akan menghadapi rekan senegaranya, Eddey Kalai. Rozten melakukan debut One Championship-nya pada Januari 2018 melawan rekan senegaranya Riski Umar, dalam aksi satu ronde yang penuh aksi menengangkan bagi para fans mereka.

Menampilkan ketangguhan dan keteguhan luar biasa, Rozten membuktikan kepada dunia bahwa ia memiliki tekad untuk bergabung dengan talenta bela diri terbaik di Asia. Dia akan menghadapi rekan senegaranya, Eddey Kalai di laga selanjutnya.

Berikut 14 pertarungan One Championship seri penutup musim 2018 di Jakarta :

Partai Utama ONE Welterweight World Championship

Zebaztian Kadestam vs Tyler McGuire
Mixed Martial Arts: 83.9kg

Nieky Holzken vs Cosmo Alexandre
ONE Super Series Kickboxing: 78.0kg

Priscilla Hertati Lumban Gaol vs Angelie Sabanal
Mixed Martial Arts: 52.2kg

Pongsiri Mitsatit vs Hayato Suzuki
Mixed Martial Arts: 56.7kg

Lerdsila Phuket Top Team vs Sok Thy
ONE Super Series Muay Thai: 61.2kg

Zach Zane vs Jimmy Yabo
Mixed Martial Arts: 70.3kg

Elipitua Siregar vs Muhammad Imran
Mixed Martial Arts: 56.7kg

Egi Rozten vs Eddey Kalai
Mixed Martial Arts: 56.7kg

Zhao Zhi Kang vs Dae Hwan Kim
Mixed Martial Arts: 65.8kg

Eugene Toquero vs Tatsumitsu Wada
Mixed Martial Arts:

Adrian Mattheis vs Aziz Calim
Mixed Martial Arts: 56.7kg

Brown Pinas vs Yohann Fairtex Drai
ONE Super Series Muay Thai: 70.3kg

Xie Chao vs Bruno Pucci
Mixed Martial Arts: 70.3kg

Putri Padmi vs Dwi Ani Retno
Mixed Martial Arts: 52.2kg.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2018