Jakarta (ANTARA News) - Aktor Aliando Syarief tampaknya sangat serius mendalami peran terbarunya sebagai hantu dalam film drama "Asal Kau Bahagia" dengan melakukan riset tentang pengalaman "out of body experience" alias pengalaman di luar tubuh fisik.

"Out of body experience, itu seru menurut saya. Jadi saya mencari tahu cara out body experience seperti perasaan takutnya," kata Aliando di Jakarta, Jumat.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa ada seorang blogger yang mencari tahu bagaimana rasanya mengalami kondisi out of body experience, dimana jiwa blogger tersebut berhasil keluar dari tubuhnya dan lalu merasakan ketakutan apakah dirinya bisa kembali masuk ke dalam tubuhnya tersebut.

"Perasaan takut si blogger itu saya masukin ke dalam apa saya rasakan dalam film ini," ujar Aliando setelah menghadiri peluncuran poster dan trailer "Asal Kau Bahagia".

Dalam film terbarunya ini, Aliando berperan sebagai hantu yang penasaran akibat tubuh fisiknya dalam kondisi koma, setelah dia mengalami kecelakaan fatal.

Rasa penasaran itu, seperti ditampilkan dalam cuplikan trailernya, muncul karena dirinya digambarkan masih mencintai kekasihnya yang diperankan oleh aktris Aurora Ribero.

Di samping melakukan riset mengenai out of body experience, Aliando juga melakukan sendiri adegan berbahaya dalam "Asal Kau Bahagia", yakni adegan kecelakaan mobil yang membuat karakternya koma dalam film tersebut.

"Awalnya sempat mikir juga apa benar adegan ini aman, tapi setelah di brief dan pas pelaksanaannya semua aman. Apalagi waktu itu sudah sempat bertanya kepada saya apa yakin akan melakukan adegan itu seorang diri dan saya sudah iyakan. Jadi persiapannya sudah seaman mungkin," tuturnya.

"Asal Kau Bahagia" merupakan film drama yang disutradarai oleh pembuat "Teman Tapi Menikah" yakni Rako Prijanto dan diadaptasi dari lagu terkenal yang dinyanyikan oleh Armada Band.

Selain  Aliando Syarief, "Asal Kau Bahagia" juga dibintangi aktor/aktris Aurora Ribero, Dewa Dayana, Teuku Rasya dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang perdana di bioskop-bioskop Indonesia pada 27 Desember 2018.

Baca juga: Aliando lakoni sendiri adegan berbahaya di "Asal Kau Bahagia"
Baca juga: "Asal Kau Bahagia" akan difilmkan, ini komentar Armada

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018