3 lokasi longsor tutup jalan Padang Pariaman-Agam

3 lokasi longsor tutup jalan Padang Pariaman-Agam

Ilustrasi sejumlah pekerja memperbaiki jalan antar Kota dan Provinsi yang rusak di kawasan Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar (FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

 Parit Malintang, Sumbar (ANTARA News)  - Material longsor di tiga lokasi di Kecamatan IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman  menutupi jalan yang menghubungkan kabupaten itu dengan Kabupaten Agam, Sumatera Barat  akibat hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut, Jumat.

 "Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dan tiga titik longsor tersebut berada di Nagari III Koto Aur Malintang Utara, Kecamatan IV Koto Aur Malintang," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padang Pariaman  Budi Mulya di Parit Malintang, Jumat. 

 Ia menyampaikan meterial longsor di dua lokasi telah berhasil dipindahkan sedangkan satu lagi dalam proses pengerjaan.

 "Akibat longsor tersebut akses kedua daerah sempat lumpuh," katanya. 

 Ia meminta masyarakat mewaspadai hujan deras dan angin kencang karena semenjak kemarin keduanya telah menyebabkan pepohonan tumbang.

 Pertama, pada Kamis sekitar pukul 02.00 WIB daerah itu dilanda angin puting beliung sehingga menumbangkan sebuah pohon kelapa yang menimpa rumah warga di Kecamatan Batang Gasan. 

 Kedua, hujan lebat Kamis sekitar pukul 17.15 WIB menyebabkan pohon tumbang di Kecamatan Patamuan, yang menutup akses jalan ke Bukik Salasiah, Korong Lapau Jambu, Nagari Sungai Durian, Kecamatan Patamuan. 

 Ia mengimbau pengendara untuk berhati-hati ketika berkendara di daerah itu karena sejumlah jalan rawan longsor terlebih akhir-akhir ini sering diguyur hujan lebat.

 Baca juga: Longsor timbun rumah di Padang Pariaman
Baca juga: Luapan Sungai Baringin di Padang hanyutkan rangka jembatan

 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Curah hujan tinggi, Wagub Sumbar ingatkan masyarakat waspada longsor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar