counter

Presiden coba motor di IMOS 2018

Presiden coba motor di IMOS 2018

Presiden Joko Widodo (tengah) mencoba motor Royal Enfield saat mengunjungi Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (3/11/2018). Presiden mengunjungi IMOS 2018 untuk melihat perkembangan kemajuan industri sepeda motor Indonesia. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mencoba beberapa motor yang dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu.

Presiden datang ke ajang pameran sekitar pukul 13.00 WIB, mengenakan jaket merah terang yang bagian belakangnya bertulisan "Bulls Syndicate, Motorcycle Worshiper" dengan huruf putih. Ia lalu keliling ke area pameran dan melongok ke stan pabrikan motor Inggris Royal Enfield.

Ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Presiden melihat-lihat sepeda motor dan mencoba beberapa. Motor pertama yang ia coba berbadan putih dengan jok hitam, dan motor kedua berbadan hitam seluruhnya.

Selanjutnya Presiden mengunjungi stan Honda, dan tampak tertarik dengan motor custom bercat ungu dengan akses putih. Terakhir ia mampir ke tempat motor elektrik, dan mendapat penjelasan mengenai Honda PCX Electric.
   
Skuter listrik itu hadir dengan warna putih ditambah aksen biru dengan tulisan "Electric" pada sayap kanannya. Motor tersebut belum dijual.

Dalam pameran itu, Presiden hanya melihat-lihat dan mencoba saja, tidak membeli motor.

"Tadi hanya pegang-pegang saja masak enggak boleh? Semua saya pegangin," kata Presiden.

Presiden Joko Widodo merupakan seorang penggemar sepeda motor. Ia memiliki chopper keemasan, yang dia kendarai saat kunjungan kerja di Sukabumi. Presiden juga punya motor custom karya bengkel Katros Garage. Sepeda motor produksi Kawasaki itu bergaya street tracker yang didominasi warna hijau. 
   
"Saya baru saja beli tadi, baru tiga minggu. Cuma belum keluar, ya sepeda motor. Nanti suatu saat akan keluar," katanya mengenai sepeda motor barunya.

Baca juga:
Presiden naik motor trail ke tempat pengungsian korban gempa
Jokowi naik motor hasil modifikasi ke Citarik

 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar