Jakarta (ANTARA News) - Dua pemain Brazil Leo Silva dan Serginho mencetak gol untuk memastikan Kashima Antlers mengantungi keunggulan dua gol menuju leg kedua semifinal Liga Champions AFC pekan depan, menyusul kemenangan 2-0 mereka atas klub Iran Persepolis pada Sabtu WIB.

Seperti dilansir laman resmi AFC, Antlers, yang mengincar gelar prestisius level Asia untuk pertama kalinya, membuka keunggulan pada menit ke-58 ketika Leo Silva mendapat bola di tepi kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar kaki kiri menuju sudut gawang Alireza Beiravand.

Berselang 12 menit kemudian, Serginho mengemas gol kelima dia dalam lima pertandingan Liga Champions AFC sejak didatangkan Kashima pada musim panas dari Santos, ketika ia mengejar umpan terobosan Kento Misao untuk kemudian menaklukkan Beiravand dan membuat Persepolis menghadapi tugas berat di leg kedua.

Kartu kuning kedua yang diterima pemain Persepolis Siamak Nemati pada fase akhir pertandingan membuat ia akan absen pada leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Azadi di Teheran Sabtu mendatang, di mana diperkirakan sebanyak lebih dari 80.000 penonton akan mendukung klub tersebut, yang bertekad untuk menjadi klub Iran pertama yang menjadi juara Asia sejak 1993.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi AFC:
Kashima Antlers: Kwoun, Shoji, Silva, Doi (Nagaki 80'), Suzuki,Yamamoto, Serginho (Kanamori 90'), Misao, Nishi, Abe (Anzai 69'), Jung
Pelatih: Go Oiwa

Persepolis: Beiravand, Khalilzadeh, Hosseini, Resan, Nourollahi (Alishah 70'), Kamyabinia, Ansari, Mosleh, Alipour, Nemati, Mensha
Pelatih Branko Ivankovic

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018