Jakarta (ANTARA News) - Posko Lion Air memberikan layanan konsultasi mengenai pengklaiman asuransi bagi keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. 

"Ini lebih bersifat program konseling. Jadi kami coba menjembatani dari pihak keluarga tentang 5W1H tentang klaim uang asuransi, jadi mereka lebih siap," kata Kepala Hubungan Masyarakat/Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro kepada Antara di Hotel Ibis Cawang, Jakarta, Sabtu. 

Danang mengatakan keluarga penumpang akan dibagi dalam beberapa kelompok untuk mendapat penjelasan mengenai pengklaiman asuransi.

"Kami selalu mencoba dan membantu memfasilitasi apa yang mereka butuhkan, kami berupaya mencari solusi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keluarga penumpang," katanya. 

Pelayanan konseling klaim asuransi di posko Lion Air dibuka sejak pukul 10.00 WIB di lantai 3 Hotel Ibis Cawang, Jakarta. 

"Program konseling untuk lebih memberikan pemahaman yang kuat, jelas dan apa yang harus berbagai pihak ini lakukan," tutur Danang.

Danang mengatakan lewat layanan konseling keluarga penumpang antara lain dapat bertanya mengenai kelengkapan persyaratan berkas untuk mengklaim uang asuransi.

"Kami mencoba mengikuti dan memberikan solusi terbaik dari apa yang mereka sampaikan kepada kami," tuturnya. 

Pesawat Lion Air JT 610 yang membawa 189 penumpang dan kru jatuh di perairan Karawang pada 29 Oktober pagi.

Hingga saat ini, tim pencarian dan pertolongan masih mencari jasad korban di sekitar area jatuhnya pesawat di perairan Karawang, Jawa Barat.

Baca juga:
Lion Air buka posko klaim asuransi
Puluhan keluarga korban kecelakaan Lion jalani konseling

 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018