Jakarta (ANTARA News) - Ulama dan pendekar Banten, Relawan Banten Bersatu bersama dengan Keluarga Besar almarhum Tubagus Chasan Sochib menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, deklarasi dukungan dilakukan di GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu, dan dihadiri langsung oleh Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

Ratu Tatu Chasanah, yang juga Bupati Serang, hadir sebagai pewakilan keluarga besar Tubagus Chasan, pendekar Banten serta kalangan ulama Banten. 

Hadir juga Airin Rachmy Diany yang juga Walikota Tangerang Selatan, serta Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, berbaur dengan ribuan massa yang mewakili ulama, Pendekar Banten, dan Relawan Banten Bersatu.

Dalam pernyataannya, Ratu Tatu mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya.

"Ini kebahagiaan. Selama ini masyarakat Banten bisa dihitung untuk yang duduk di kementerian. Tapi Bapak Jokowi kali ini malah memberi tempat kepada salah satu putra terbaik Banten mendampingi bapak," kata Ratu Tatu.

Kata dia, yang diinginkan masyarakat Banten akan terwujud bila Jokowi-KH Ma'ruf Amin dilantik menjadi Presiden dan Wapres RI 2019-2024. 

"Sekarang tergantung masyarakat Banten, apakah akan memanfaatkan kesempatan ini," kata dia.

Kepada para peserta deklarasi, Ratu Tatu mengatakan bahwa deklarasi ini bukanlah akhir. Namun justru awal perjuangan. 

"Jangan bermimpi jadi pemenang ketika duduk terus, ketika tak bergerak. Kami dari keluarga besar, berharap kepada kita semua agar memberikan hal yang sama dalam memenangkan Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin," kata Ratu Tatu.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018