Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji penampilan timnya di babak kedua kendati pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 kontra Leganes dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Butarque, Leganes, Spanyol, Sabtu.

"Saya pikir babak kedua mewakili permainan yang ingin kami tampilkan," kata Simeone selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Atletico.

Menurut Simeone, timnya berhasil mengeluarkan permainan berbasiskan pendekatan vertikal dan berkedalaman di babak kedua sembari mencari celah kerapuhan pertahanan lawan.

"Kami memperoleh gol yang kami cari, tapi Leganes memperlihatkan determinasi tampil di hadapan pendukungnya sendiri dan mereka sukses melakukannya untuk menyamakan kedudukan," kata Simeone.

Simeone juga menyoroti penampilan Gelson Martins yang disebutnya berhak main setelah tampil baik dalam Piala Raja.

"Kami percaya kepada semua pemain yang kami miliki. Mereka tahu itu dan harus siap tampil setiap saat," pungkasnya.

Tambahan satu poin membuat Atletico naik ke peringkat kedua dengan raihan 20 poin, namun bisa tergelincir hingga peringkat kelima jika para pesaingnya bisa memenangi pertandingan masing-masing.

Pekan depan, Atletico akan menjamu Athletic Bilbao di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, setelah terlebih dulu tampil menghadapi wakil Jerman Borussia Dortmund untuk laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions pada Selasa (6/11) setempat.

Baca juga: Atletico ditahan imbang 1-1 di markas Leganes

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018