Medan (ANTARA News) - PSMS Medan berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Borneo FC dalam laga pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Sabtu malam.

Gol bunuh diri penggawa Borneo, Dirga Lasut, menjadi penentu kemenangan PSMS selain gol-gol yang dicetak Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Shohei Matsunaga. Sementara itu Titus Bonai mengemas dwigol untuk tim tamu.

Kendati demikian, hasil itu tak mengubah posisi PSMS yang tetap mengakrabi berada di zona degradasi dan menempati peringkat ke-17 klasemen sementara dengan raihan 30 poin, sedangkan Borneo (42) di urutan ketujuh.

Sejak menit awal babak pertama kedua tim bermain dengan tempo cepat. Menit ke -3 sang tamu Borneo FC mengancam gawang PSMS. Abrizal lepaskan tendangan keras dari sisi kiri dalam pertahanan PSMS. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Abdul Rohim.

Tempo cepat diperlihatkan sejak awal pertandingan dan tim tamu sempat mengancam gawang PSMS lewat tendangan keras Abrizal pada menit ketiga yang masih bisa diamankan kiper Abdul Rohim.

Tuan rumah balik mengancam lewat tandukan Danie Pratama yang menyambut sepak pojok Gusti Sandria, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Borneo lebih dulu unggul lewat gol Titus pada menit 23 yang berawal dari kesalahan Legimin Raharjo mengantisipasi bola di pertahanan sendiri. Usai mencuri bola, Titus merangsek ke dalam kotak penalti dan menyarangkannya ke sudut tiang kiri.

PSMS menyamakan kedudukan lewat gol Fredyan Wahyu pada menit 34, yang melepaskan tendangan keras dan bola sempat berubah arah ketika coba dihalau oleh Arga Winata.

Tiga menit memasuki babak kedua, Borneo kembali merestorasi keunggulan lewat gol kedua Titus, yang lagi-lagi memanfaatkan kerapuhan barisan pertahanan PSMS. 

Publik Stadion Teladan kembali bergemuruh pada menit 76 setelah Matsunaga mengeksekusi tendangan bebas dan mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang tak terjangkau kiper Arga Winata demi mengubah skor menjadi imbang 2-2.

Empat menit berselang, Alexandros Tanidis berhasil menanduk bola tendangan bebas Rachmat Hidayat ke dalam gawang demi membalikkan keadaan menjadi 3-2. Bola yang sempat terkena Dirga Lasut, membuat gol itu dihitung sebagai gol bunuh diri.

Baca juga: Persib berikan kekalahan pertama Bhayangkara di PTIK

Susunan pemain kedua tim:

PSMS: Abdul Rohim; Danie Pratama, Alexandros Tanidis, Gusti Sandria, Roni Fatahilah, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Legimin Raharjo, Shohei Matsunaga, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Frets Listianto Butuan, Felipe Dos Santos Martin
Pelatih: Peter Butler

Borneo FC: Nadeo Arga Winata; Wildansyah, Renan Da Silva Alves, Abdul Rahman, Leonard Tupamahu, Abrizal Umanailo, Dirga Lasut, Achmad Hisyam, Titus Bonai, Lerby Eliandry, Matias Ruben Conti
Pelatih: Dejan Antonic

Pewarta: Juraidi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018