counter

Liga Prancis

Bordeaux curi satu poin di kandang Lyon

Bordeaux curi satu poin di kandang Lyon

Gelandang Olympique Lyon Hossem Aouar mencoba melewati adangan bek Bordeaux Pablo Castro dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan pada Sabtu (3/11/2018) setempat. (twitter.com/Ligue1Conforama)

Jakarta (ANTARA News) - Bordeaux mencuri satu poin dari kandang Olympique Lyon setelah menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 dalam pertandingan Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi Liga Prancis, tambahan satu poin ini membawa Bordeaux untuk sementara naik ke peringkat kedelapan di klasemen dengan koleksi 15 poin, sedangkan Lyon (21) tetap menghuni peringkat keempat.

Bordeaux tiba di markas Lyon dengan catatan buruk, namun tim yang hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima pertandingan tandang sebelumnya sempat mencetak gol melalui upaya Yann Karamoh pada menit ke-9, namun gol itu tidak disahkan karena offside berkat VAR.

Bek Bordeaux Maxime Poundje menemukan Jimmy Brian di dalam kotak penalti, namun tembakan mantan pemain Lyon itu dapat diantisipasi kiper Anthony Lopes pada menit ke-36, di mana sang kiper kemudian diuji sepakan Karamoh pada menit ke-44 sebelum Lyon mengemas gol pembukaan.

Nabil Fekir bergerak di sektor kanan, dan mengirimkan umpan silang yang sukses diteruskan Hossem Aouar dengan sepakan voli untuk mengemas gol pembukaan pada menit ke-45.

Briand mencoba membongkar pertahanan tuan rumah dengan melambungkan bola ke atas empat pemain bertahan Lyon dan menuju jalur pergerakan Younousse Sankhare, namun mantan pemain PSG itu gagal menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Karamoh kemudian memberi umpan kepada Briand pada satu gerakan serangan balik, namun ia juga gagal menyarangkan gol saat tinggal menaklukkan Lopes pada menit ke-60.

Bordeaux mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-73, operan panjang Franocis Kamano tidak dapat diatasi Rafael, dan sepakan setengah voli Andreas Cornelius tidak mampu ditahan Lopes.

Legiun internasional Denmark itu mengamankan satu poin bagi timnya dengan gol perdananya di Liga Prancis, namun mereka semestinya dapat meraih tiga poin seandainya tendangan bebas Nicolas de Preville pada menit ke-86 tidak membentur tubuh Martin Terrier di pagar pemain Lyon.

Baca juga: PSG makin dominan setelah menang 2-1 atas Lille

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis:

Olympiqu Lyon (4-3-1-2): Lopes, Rafael Da Silva, Marcelo, Denayer, Mendy, Ndombele (Traore 46'), Tousart (Terrier 83'), Aouar, Fekir (Ferri 72'), Dembele, Depay
Pelatih: Bruno Genesio

Bordeaux: Costil, Palencia, Kounde, Castro, Poundje, Plasil, Otavio, Sankhare, Karamoh, Briand (Cornelius 61'), Kamano (De Preville 76)
Pelatih: Ricardo Gomes

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar