Jakarta (ANTARA News) - AS Roma mengamankan hasil imbang 1-1 dan membawa pulang satu poin dari markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, untuk laga pekan ke-10 Liga Italia, Minggu dini hari WIB.

Seperti dilansir dari laman resmi Liga Italia, tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui penalti Jordan Veretout yang tercipta pada menit ke-32, namun Roma menyamakan kedudukan lewat Alessandro Florenzi.

Veretout mengemas gol dari titik putih untuk ketiga kalinya dalam lima pertandingan terakhir di Liga Italia, setelah Giovanni Simeone merebut operan ke belakang Cengiz Under, namun pemain Argentina itu kemudian dilanggar kiper Robin Olsen.

Penalti ketiga terhadap Roma musim ini tersebut dibayangi keraguan akan terjadinya kontak fisik antara Olsen dan Simeone, meskipun wasit mengambil keputusan setelah melihat rekaman VAR.

Fiorentina terus unggul sampai menit ke-85 ketika kiper Alban-Marc Lafont berupaya meninju umpan silang Aleksandar Kolarov, dan Florenzi menyambar bola pantul.

Lafont menebus kesalahannya lima menit kemudian dengan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Edin Dzeko dan mempertahankan catatan tidak kalah di kandang sendiri milik Fiorentina.

Hasil imbang ini membuat kedua tim selevel dengan koleksi 16 poin dari 11 pertandingan, di mana Fiorentina unggul dan menduduki peringkat keenam berkat selisih gol yang lebih baik.

Roma, yang tidak diperkuat kapten Daniele De Rossi karena cedera, memberikan kesempatan melakukan debut sebagai pemain inti kepada gelandang 19 tahun Nicolo Zaniolo.

Baca juga: Inter hancurkan Genoa demi ukir tujuh kemenangan beruntun

Baca juga: Mertens cetak trigol saat Napoli hancurkan Empoli


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:

Fiorentina (4-3-3): Lafont, Milenkovic, Pezzella, Hugo, Biraghi, Benassi (Dabo 73'), Veretout, Gerson, Chiesa, Simeone (Pjaca 78'), Mirallas (Fernandes 53')

AS Roma (4-2-3-1): Olsen, Florenzi, Fazio, Jesus, Kolarov, Pellegrini, Nzonzi, Under (Schick 74'), Zaniolo (Cristante 67'), El Shaarawy (Kluivert 55'), Dzeko

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018