Jakarta (ANTARA News) - Ajax meraih kemenangan mudah dengan skor 2-0 atas Willem II dalam laga pekan ke-11 Liga Belanda di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Minggu pagi WIB.

Kemenangan Ajax diraih berkat gol dua talenta muda, Kasper Dolberg dan Frenkie de Jong, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Belanda.

Hasil itu membuat Ajax kini mengoleksi 28 poin dan tetap berada di urutan kedua klasemen, sedangkan Willem (10) turun ke peringkat 14.

Laga baru berjalan 11 menit ketika umpan sodoran David Neres berhasil diselesaikan dengan sepakan keras Dolberg dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kiri bawah gawang.

Pada menit 22 giliran De Jong yang memaksa kiper Timon Wellenreuther memungut bola dari dalam gawangnya usai menyelesaikan umpan Nicolas Tagliafico dengan tendangan kaki kanan.

Kendati melepaskan tak kurang dari 14 kali percobaan tembakan lagi sepanjang sisa waktu yang ada, Ajax tak mampu memperbesar kemenangan di tengah pertandingan yang mereka kuasai sepenuhnya itu.

Selain kemenangan, kiper Andre Onana juga meraih pencapaian personal dengan menyamai rekor delapan laga kandang tanpa kebobolan di seluruh kompetisi yang dimiliki Ajax.

Baca juga: Gol tunggal Luuk de Jong menangkan PSV atas Vitesse

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Belanda:

Ajax (4-3-3): Andre Onana; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lasse Schoene (Donny van de Beek), David Neres, Frenkie de Jong; Hakim Ziyech (Zakaria Labyad), Kasper Dolberg (Klaas-Jan Huntelaar), Dusan Tadic
Pelatih: Erik ten Hag

Willem II (3-5-2): Timon Wellenreuther; Fernando Lewis, Freek Heerkens, Diego Palacios; Driess Saddiki (Thomas Meissner), Vurnon Anita, Daniel Crowley, Pol Llonch, Elmo Lieftink (Dimitris Kolovos); Fran Sol, Donis Advidjaj
Pelatih: Adrie Koster

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018