Jakarta, 4/11 (Antara) - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyebut di Indonesia saat ini banyak aliran "al-makiyun", maksudnya bukan ahli Mekkah, melainkan suka memaki.

"Ya, sebaiknya dalam berkomunikasi jangan dengan cara memaki-maki, tapi dengan cara yang santun," kata KH  Ma'ruf Amin saat menyampaikan sambutan pada acara Soft Launching Rumah Aspirasi Rakyat #01, di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Sabtu petang.

Launching Rumah Aspirasi Rakyat #01 dihadiri antara lain Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, serta  Ketua Rumah Aspirasi Deddy Sitorus.

Menurut Ma'ruf Amin, Presiden Joko Widodo dan dirinya mengajak masyarakat Indonesia untuk hijrah dari dari kondisi yang kurang baik menuju ke kondisi yang lebih baik. 

"Pak Jokowi sudah sering menyampaikan kepada masyarakat untuk dari yang kurang baik menjadi lebih baik. Dari yang suka berkomunikasi dengan maki-maki agar berkomunikasi secara santun," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ma'ruf mengimbau masyarakat Indonesia untuk dapat menjaga sikap yang santun dan berkeadaban.

"Itu lebih baik dari pada berbicara dengan maki-maki," katanya.

Ma'ruf juga menyampaikan bahwa  Presiden Joko Widodo selama empat tahun menjalankan amanah sebagai Presiden sudah banyak melakukan pembangunan serta perbaikan-perbaikan.

"Pak Jokowi sudah banya melakukan perubahan menuju yang lebih baik," katanya.

Ma'ruf menyatakan berkomitmen membantu Presiden Joko Widodo melakukan perubahan menuju perbaikan.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018