counter

Polisi tangkap pelaku pembunuhan di Kalteng

Polisi tangkap pelaku pembunuhan di Kalteng

ilustrasi korban pembunuhan (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Banjarmasin (ANTARA News) - Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur berhasil mengungkap kasus pembunuhan dengan menangkap pelakunya di tempat persembunyian di wilayah Kalimantan Tengah.

"Pelaku kami tangkap tanpa perlawanan dan barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau belati kuku bima juga kami amankan," kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Iptu Timuryono, di Banjarmasin, Minggu.

Dia menyatakan, kejadian pembunuhan pada Rabu (24/10) sore, sekitar pukul 18.15 WITA, di halaman rumah Mahlan warga Jalan Benua Anyar RT04/RW01 No. 02, Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Usai melakukan pembunuhan pelaku bernama Bayu Wahyudi alias Bayu (26) warga Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, melarikan diri ke daerah Kalimantan Tengah.

Dari hasil penyelidikan polisi akhirnya pelaku berhasil ditangkap di kawasan Jalan Cilik Riut Km 31, Desa Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Jumat (2/11) siang, sekitar pukul 14.00 WITA.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah berada di Polsek Banjarmasin Timur untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kanit terus mengatakan, kasus ini berawal saat korban Dodi (37) warga Jalan Banua Anyar Komplek Sawanah RT04/RW01 Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, datang ke halaman rumah Mahlan yang ada di Banua Anyar dalam keadaan mabuk dan marah-marah.

Kemudian pelaku saat itu berada di tempat kejadian perkara menanggapi omongan korban, lalu terjadi cekcok mulut dan berakhir dengan perkelahian.

Tidak berselang lama Mahlan melihat korban tergeletak di tempat kejadian dan pelaku langsung menghilang.

Melihat korban mengalami luka parah, Mahlan langsung memanggil warga sekitar dan membawa korban ke Rumah Sakit Daerah Ulin Banjarmasin.

Setibanya di rumah sakit, korban langsung dilakukan tindakan medis dan sekitar pukul 19.15 WITA, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Atas kejadian itu korban mengalami tiga mata luka akibat tusukan pisau yaitu di bagian dada sebelah kiri, samping dada kiri dan bagian tangan belakang sebelah kiri," kata perwira pertama Polri itu pula.

Baca juga: Polisi ungkap mayat dalam kolam rumah mewah
Baca juga: Jenazah mengapung di sungai diduga korban pembunuhan
Baca juga: Seorang pria ditemukan tewas di lahan garapan

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Polda Kalsel selidiki 39 pelaku pembakar lahan

Komentar