Jakarta (ANTARA News) - Istora Senayan Jakarta bakal menyambut hadirnya juara dunia baru kelas welterweight kejuaraan internasional tarung bebas One Championship 2018 yang berlangsung 17 November karena gelar tersebut lowong.

Adalah petarung asal Swedia, Zebaztian “The Bandit” Kadestam dan Tyler McGuire asal Amerika Serikat yang akan bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan dengan tajuk One : Warriror's Dream itu. Pertarungan diprediksi bakal berlangsung sengit.

Zebaztian “The Bandit” Kadestam berdasarkan data yang dihimpun dari manajemen One Championship, Senin, merupakan petarung penuh kejutan. Hal ini dibuktikan saat laga di Malaysia, Juli lalu dengan mengalahkann Agilan “Alligator” Thani asal Malaysia dengan KO di ronde ketiga.

Petarung asal Swedia berusia 28 tahun itu pada pertarungan di Malaysia sangat dominan dan meraih kemenangan KO kedua berturut-turut di ONE Championship dan meningkatkan rekor menang-kalahnya menjadi 10-4. Kesempatan kali ini menjadi kesempatan kedua Kadestam untuk merebut gelar juara dunia One Welterweight setelah sebelumnya gagal melawan Askren.

Begitu juga dengan McGuire. Mantan juara Extreme Challenge dan Excite Fight Welterweight ini sukses mengalahkan Luis “Sapo” Santos asal Brazil dengan kemampuan bergulatnya dan memberikan kemenangan angka mutlak. Kemenangan ini meningkatkan rekor menang-kalah yang dimilikinya menjadi 11-0.

Laga perebutan gelar antara Kadestam dan McGuire menjadi pertunjukkan sempurna antara seorang penyerang dan pegulat. Delapan dari sepuluh kemenangan Kadestam didapatkan dengan KO, sementara tujuh dari 11 kemenangan McGuire dihasilkan dari kemenangan dengan kuncian.

Selain partai utama yang mempertemukan Zebaztian “The Bandit” Kadestam dan Tyler McGuire, 13 lagi pertarungan yang bakal disaksikan langsung pecinta olahraga tarung bebas di Indonesia. Pertarungan ini juga diikuti oleh petarung tuan rumah Indonesia.

Setelah Stefer Rahardian dua kali kalah beruntun, kini Indonesia mempunyai jagoan baru yaitu petarung wanita Priscilla Hertati Lumban Gaol. Petarung asal Jakarta ini akan menghadapi petarung Filipina, Angelie Sabanal yang berusaha untuk menaikkan posisinya di One Championship.

"Kami terus bersiap diri untuk menghadapi kejuaraan nanti. Hasil terbaik adalah tujuan kami," kata petarung wanita Indonesia yang mempunyai disiplin bela diri wushu itu.

Selain itu ada mantan juara gulat nasional Indonesia Elipitua Siregar yang akan berhadapan dengan wakil Pakistan, Muhammad "The Spider" Imran. Pertarungan kelas 56,7 kg ini diprediksi bakal berlangsung dengan ketat.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018