Masih ada dua pertandingan lagi dalam babak penyisihan ini. Tentu saja kami ingin bisa jadi juara. Tapi untuk saat ini, targetnya ke semifinal dulu. Saya berharap semua pemain bisa fokus sampai akhir
Jakarta (ANTARA News) – Manajer tim bulutangkis Indonesia Susi Susanti meminta agar seluruh atlet junior tetap fokus terhadap seluruh pertandingan dalam kejuaraan BWF World Junior Championships 2018 di Ontario, Kanada.

“Meskipun saat ini lawan ada di peringkat di bawah kita (Indonesia), semua atlet harus serius saat bertanding. Pertandingan besok, semua harus tetap fokus dan siap terus,” kata Susi dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa.

Menurut perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu, strategi menurunkan dua susunan pemain yang berbeda saat menghadapi Austria dan Macau sengaja dilakukan dengan tujuan agar para atlet mampu beradaptasi dengan lapangan.

“Masih ada dua pertandingan lagi dalam babak penyisihan ini. Tentu saja kami ingin bisa jadi juara. Tapi untuk saat ini, targetnya ke semifinal dulu. Saya berharap semua pemain bisa fokus sampai akhir,” ujar Susi.

Sementara itu, terkait kemenangan penuh tim junior Indonesia dalam dua pertandingan sebelumnya, yakni menghadapi Austria dan Macau, mantan pebulutangkis itu mengaku cukup puas dengan penampilan para atlet.

“Hari ini, penampilan atlet-atlet kita cukup baik, mereka sudah bisa beradaptasi, baik dengan cuaca maupun lapangan. Saya berpesan supaya mereka tetap fokus dan tidak meremehkan lawan,” ungkap Susi.

BWF World Junior Championship 2018 berlangsung mulai 5 hingga 18 November 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada. Di babak penyisihan, tim junior Indonesia yang terdiri dari 23 atlet masuk dalam Grup H dan berhadapan dengan Austria, Macau, Meksiko dan Inggris.

Pada hari pertama pertandingan BWF World Junior Championships 2018, tim junior Indonesia berhasil membukukan dua kemenangan sempurna, yaitu melawan Austria dengan skor 5-0 dan Macau 5-0.

Selanjutnya, pada Selasa (6/11) pukul 12.00 waktu Kanada, Indonesia akan menghadapi Meksiko dan pada Rabu (7/11), tim Garuda Muda berhadapan dengan Inggris. 

Baca juga: Tim Junior Indonesia Menang Telak Atas Macau

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018