GMF banyak melakukan pengembangan dan juga diversifikasi bisnis baru. Untuk itu, sebagai perusahaan yang tunduk pada perundang-undangan dan memegang unsur kepatuhan, anggaran dasar perusahaan harus disesuaikan
Tangerang (ANTARA News) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT  Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) pada Selasa ini memutuskan perubahan anggaran dasar  dan susunan pengurus perseroan.

"Perusahaan akan bisa lebih beradaptasi, tugas dan wewenang direksi lebih fleksibel, karena kami perlu perubahan dengan mudah bergerak mengikuti pengembangan untuk dunia usaha," kata Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto dalam konferensi pers di Tangerang, Selasa. 

Adapun RUPSLB ini dihadiri/diwakili oleh pemegang 25.9 miliar lembar saham atau 91,8 persen persen dari keseluruhan pemegang saham perusahaan dengan kode emiten GMFI itu. 

Pada agenda pwrubahan anggaran dasar,  sebanyak 99,28 persen dari pemegang saham yang hadir menyetujui usulan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan. 

Iwan menyampaikan bahwa perubahan Anggaran Dasar ini didasari bahwa Perseroan memandang perlu untuk melakukan beberapa perubahan ketentuan dalam Anggaran Dasarnya.

“GMF banyak melakukan pengembangan dan juga diversifikasi bisnis baru. Untuk itu, sebagai perusahaan yang tunduk pada perundang-undangan dan memegang unsur kepatuhan, anggaran dasar perusahaan harus disesuaikan,” kata Iwan. 

Hal itu juga dilakukan dalam rangka penyesuaian terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan, penyesuaian tata penulisan dalam akta dan penyesuaian terhadap referensi pasal.

Sementara pada agenda perubahan susunan pengurus perseroan, sebanyak 99,98 persen dari pemegang saham yang hadir menyetujui penunjukan Edward Okky Avianto dan Beni Gunawan sebagai Direktur GMF yang baru. 

RUPSLB ini juga memberhentikan dengan hormat dua Direktur GMF yaitu Insan Nur Cahyo dan Rahmat Hanafi. 

Selain itu RUPSLB ini juga menerima dan mengukuhkan pengunduran diri Helmi Imam Satriyono sebagai Komisaris Utama dan menunjuk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebagai Komisaris Utama GMF yang baru.

Rapat juga memutuskan pemberhentian dengan hormat Hari Muhammad sebagai Komisaris Independen dan menunjuk Ali Gunawan sebagai Komisaris Independen, serta memberhentikan dengan hormat Puji Nur Handayani sebagai Komisaris dan menunjuk I Wayan Susena sebagai Komisaris. 

Adapun susunan pengurus Perseroan hasil keputusan RUPSLB pada Selasa ini adalah sebagai berikut:

Direksi
1. Direktur Utama : Iwan Joeniarto
2. Direktur Independen : Tazar Marta Kurniawan
3. Direktur : Asep Kurnia
4. Direktur : Edward Okky Avianto
5. Direktur : Beni Gunawan

Komisaris
1. Komisaris Utama : I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
2. Komisaris Independen : Ali Gunawan
3. Komisaris : I Wayan Susena

Baca juga: Saham IPO GMF alami kelebihan permintaan
 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2018