Bandung (ANTARA News) - Sekitar 10.000 orang bakal menghadiri Deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Wilayah Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada 15 November 2018.

Pada deklarasi tersebut juga akan ada pernyataan dukungan JKSN Wilayah Jawa Barat untuk pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Dalam rangka pelaksanaan deklarasi JKSN Jabar, tanggal 15 November di Sabuga Insya Allah akan hadir 10 ribu orang. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan berkahnya dan meridhoinya," kata Ketua JKSN Wilayah Jawa Barat Raden Ella Giri Komala, Selasa.

Ella menegaskan bahwa  JKSN Jabar akan bergerak habis-habisan memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2018.

"Walaupun belum ada nama, itu jaringan sudah ada karena kami di sini dibentuk pada dasarnya adalah melanjutkan dari gerakan ataupun kegiatan yang selama ini memang sudah berkiprah di masyarakat," kata Ella.

Sementara itu, Ketua Umum JKSN Pusat KH Rozikin menambahkan pihaknya juga mengundang sejumlah tokoh nasional pada deklarasi JKSN Wilayah Jawa Barat di antaranya Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir dan Ketua Umum PP Muslimat NU Indonesia Khofifah Indar Parawansa.

"Insya Allah Pak KH Ma'ruf Amin juga akan kami undang, semoga jadwal beliau tidak bentrok," kata Rozikin.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018