Jakarta (ANTARA News) - Red Star Belgrade untuk sementara mengungguli Liverpool 2-0 hingga babak pertama usai dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions.

Keunggulan wakil Serbia itu diperoleh berkat dwigol yang dicetak oleh penyerang Milan Pavkov, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Champions.

Pelatih Juergen Klopp memilih untuk menurunkan Daniel Sturridge dan Adam Lallana sebagai salah satu starting eleven Liverpool, mengistirahatkan Roberto Firmino di lini depan.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, tuan rumah tampil cukup tenang dan percaya diri di tengah gempuran yang dilancarkan Liverpool di awal laga.

Terlebih lagi, peluang berbahaya yang sempat dimiliki Sturridge di hadapan gawang pada menit 17 justru diselesaikan dengan tendangan yang melambung tinggi di atas mistar gawang.

Red Star lantas mendapat peluang lewat sepak pojok pada menit 22 yang dikirimkan Marko Marin ke tengah lapangan dan berhasil disambut oleh Pavkov yang melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain demi menyundul bola ke dalam gawang.

Keunggulan satu gol membuat Red Star kian lepas. Tujuh menit selepas gol pertamanya, Pavkov sukses menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tendangan spekulasi jarak jauh yang tak mampu diantisipasi kiper Alisson.

Pada menit 35 Liverpool kembali membangun serangan hingga Sturrige memutuskan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, yang masih menyamping dari sasaran.

Klopp bisa saja memasukkan Firmino untuk menggantikan Sturridge jika ingin menambah daya gedor, atau menurunkan Fabinho maupun Naby Keita demi menambah daya kreativitas lini tengah mereka di babak kedua.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Milan Borjan; FIlip Stojkovic, Vujadin Savic, Milos Degenek, Milan Rodic; Nenad Krsticic, Dusan Jovancic; El Fardou Ben, Marko Marin, Slavoljub Srnic; Milan Pakvov
Pelatih: Vladan Milojevic

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnol, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Georgino Wijnaldum, Adam Lallana; Mohamed Salah, Daniel Sturridge, Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018