Liga Champions

Hasil dan klasemen Grup C, Napoli kembali memimpin

Hasil dan klasemen Grup C, Napoli kembali memimpin

Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, meluapkan kegembiraannya usai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Paris Saint-Germain dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Selasa (6/11/2018) setempat. (uefa.com)

Jakarta (ANTARA News) - Napoli kembali memimpin klasemen sementara Grup C Liga Champions meski hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Paris Saint-Germain di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Rabu pagi WIB.

Hal itu, tidak lepas dari hasil mengejutkan yang terjadi di pertandingan yang berlangsung lebih awal di Stadion Radoj Mitic, Belgrade, Serbia, saat Red Star Belgrade membungkam tim tamu Liverpool 2-0.

Tambahan satu poin yang diraih Napoli berkat penalti Lorenzo Insigne yang membatalkan keunggulan PSG lewat Juan Bernat, membuat tim besutan Carlo Ancelotti itu kini mengoleksi enam poin.

Walaupun memiliki total poin yang sama, Napoli mengungguli Liverpool karena dalam pertemuan pertama antara kedua tim, wakil Italia itu berhasil menang tipis 1-0 di San Paolo bulan lalu.

Kekalahan Liverpool terjadi diawali terbuangnya kesempatan emas yang dimiliki lewat Daniel Sturridge di awal laga dan tuan rumah menghukum mereka lewat dwigol Milan Pavkov pada menit 22 dan 29.

Sementara itu posisi PSG dan Red Star di klasemen tak berubah. Tim Prancis bermesinkan uang dari Timur Tengah yang penuh ambisi untuk menjuarai Liga Champions itu sementara ini harus puas berada di urutan ketiga dengan raihan lima poin, sementara Red Star walaupun terdampar di dasar klasemen kini memiliki empat poin yang menjadi modal besar meniti asa lolos ke babak selanjutnya.

Untuk laga pekan kelima yang berlangsung 29 November, PSG akan menjamu Liverpool sementara Red Star melawat ke markas Napoli.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan ketiga Grup C Liga Champions seturut laman resmi UEFA:

Napoli - Paris Saint-Germain (Lorenzo Insigne p-63'; Juan Bernat 45+2') Baca juga: Penalti Insigne bawa Napoli imbangi PSG 1-1
Red Star Belgrade 2 - Liverpool 0 (Milan Pavkov 22', 29') Baca juga: Perjudian Klopp buat Liverpool tersungkur di markas Red Star

Klasemen Grup C
  Tim M M I K Gol P
1 Napoli 4 1 3 0 4-3 6
2 Liverpool 4 2 0 2 7-5 6
3 Paris Saint-Germain 4 1 2 1 11-7 5
4 Red Star Belgrade 4 1 1 2 3-10 4

Baca juga: Pelatih Red Star tetap sebut Liverpool kandidat juara

Baca juga: Kalah dari Red Star, Klopp kehabisan kata-kata

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar