Jakarta (ANTARA News) - Porto dan Schalke menjaga posisi mereka di jalur menuju 16 besar Liga Champions mewakili Grup D setelah kedua tim memenangi laga lanjutan masing-masing pada Rabu pagi WIB.

Porto yang menjamu Lokomotiv Moskow meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1 di Stadion Dragao, Porto, Portugal.

Sementara Schalke melesakkan dua gol tanpa balas ke gawang wakil Turki, Galatasaray, di Stadion VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Jerman.

Porto memimpin Grup D dengan raihan 10 poin, diikuti Schalke (8) di urutan kedua.

Porto hanya membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan tiket ke 16 besar, sementara kemenangan menjadi syarat wajib bagi Schalke untuk melaju lebih awal.

Namun demikian, kedua tim akan bertemu pada laga lanjutan, 29 November mendatang, di markas Porto.

Hal itu menjadi keuntungan bagi Galatasaray (4) yang saat ini menduduki tempat ketiga jika tim besutan Fatih Terim tersebut ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Sementara Porto dan Schalke bertemu, Galatasaray akan melawat ke markas Lokomotiv, tim nirpoin yang sudah pasti tak lolos ke 16 besar namun masih berkesempatan menyelamatkan satu tiket lungsur ke Liga Europa.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan ketiga Grup D Liga Champions seturut laman resmi UEFA:

FC Schalke - Galatasaray (Guido Burgstaller 4', Mark Uth 57') Baca juga: Schalke perbesar asa melaju dengan tundukkan Galatasaray 2-0
Porto - Lokomotic Moskow (Hector Herrera 2', Moussa Marega 43', Jesus Manuel Corona 67'; Jefferson Farfan 59') Baca juga: Porto di ambang 16 besar usai hantam Lokomotiv Moskow 4-1

Klasemen Grup D
  Tim M M I K Gol P
1 Porto 4 3 1 0 9-3 10
2 FC Schalke 4 2 2 0 4-1 8
3 Galatasaray 4 1 1 2 3-3 4
4 Lokomotiv Moskow 4 0 0 4 2-11 0

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup C, Napoli kembali memimpin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018