Jakarta (ANTARA News) - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) menyabet sembilan penghargaan dalam ajang 2018 MBC Plus X Genie Music Awards (MGA) di Incheon, barat Seoul, pada Selasa malam (6/11). 

BTS mendapatkan dua dari empat penghargaan utama dalam perhelatan itu, yakni Artist of the Year dan Digital Album of the Year untuk "Love Yourself: Answer", seperti dilansir Yonhap, Rabu.

Mereka juga mengumpulkan tujuh penghargaan lagi, termasuk Best Group, Best Male Dance Performance, Genie Music Popularity Award, Best Music Video and Best Style.

Produser Bang Si-hyuk dan koreografer Son Sung-deuk membawa pulang penghargaan kategori Best Producer and Best Choreographer.

Di sela penyelenggaraan acara, RM, Jin, Suga, J-hope, V, Jimin dan Jungkook menampilkan "We Don't Talk Anymore" dan "Fake Love" bersama penyanyi-penulis lagu asal Amerika, Charlie Puth.

"Kami berterima kasih kepada ARMY yang memberikan hadiah ini. Kami selalu ingin memberi pengaruh baik pada banyak orang melalui musik kami. Merupakan suatu kehormatan bisa menyampaikan pesan kami kepada dunia dengan album ini," kata anggota Suga. 

Sementara itu, dua penghargaan utama jatuh grup rookie Wanna One dan girl group TWICE. Wanna One memenangkan kategori Best Song of the Year untuk lagu hitnya "Beautiful" dan TWICE untuk Best-selling Artist of the Year.

Wanna One juga memenangkan kategori Best Male Vocal Performance untuk lagu "Beautiful" dan MBC Plus Star Award. Sementara TWICE memenangkan Best Female Group and Best Global Performance. 

Baca juga: BTS dan LOONA menang di MTV Europe Music Awards

Baca juga: Steve Aoki sebut BTS perlihatkan potensi Asia pada dunia

Baca juga: "Love Yourself: Answer" BTS bertahan sembilan pekan di Billboard 200

Baca juga: "Mono" RM BTS debut di Billboard 200

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018