Makassar (ANTARA News)- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts siap menurunkan Hasyim Kipuw menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (10/11).

Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan peluang mantan pemain Bali United itu untuk tampil pertama kali sejak subuh dari cedera cukup besar demi memperkut pertahanan tim Juku Eja.

"Jadi untuk Hasyim Kipuw masuk dalam 19 daftar pemain yang akan kita boyong menghadapi Persebaya Surabaya," ujarnya.

Kembalinya Hasyim Kipuw tentu memberikan pilihan atau alternatif bagi tim pelatih untuk memperkuat sektor kanan yang selama ini menjadi spesialis pemain tersebut.

Berbeda dengan Hasyim Kipuw, pemain PSM lain yang juga baru pulih dari cedera yakni Zulham Zamrun yang juga telah lama menepi akibat cedera yang dideritanya belum diikutkan atau ditinggalkan di Makassar.

Begitupun dengan Heri Susanto juga masih akan dipantau perkembangannya sebelum diputuskan untuk mengisi salah satu pos dalam skuat tim.

"Zulham Zamrun masih butuh latihan lagi untuk mengembalikan sentuhannya. Begitupun untuk Heri yang juga akan kita lihat dan kita diskusikan (bersama tim pelatih) apakah dia bisa bangkit," jelasnya.

(KR-AKR/B015)

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018