Turnamen Indonesian Masters pasti membawa dampak yang positif bagi pegolf Indonesia. Jadi, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya
Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara Indonesian Masters berharap pegolf Indonesia dapat memanfaatkan turnamen tersebut untuk menambah pengalaman sekaligus melatih kemampuan dan prestasi. 

"Turnamen Indonesian Masters pasti membawa dampak yang positif bagi pegolf Indonesia. Jadi, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Pendiri Indonesian Masters Jimmy Masrin dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu. 

Melalui turnamen tersebut, menurut dia, pegolf Indonesia dapat bertukar pengalaman dengan pegolf dari negara-negara lain. Dengan begitu, diharapkan prestasi pegolf nasional dapat ikut meningkat. 

"Apalagi dalam Indonesian Masters 2018 akan ada dua pegolf tingkat dunia yang akan hadir. Kami berharap pegolf Indonesia bisa banyak belajar dari turnamen tersebut," ujar Jimmy. 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asian Tour itu mengatakan kedua pemain golf kelas dunia tersebut, yakni Henrik Stenson asal Swedia dan Justin Rose asal Inggris. 

Henrik Stenson merupakan pemain golf nomor satu dunia pada 2016. Dia pernah meraih FedEx Cup di US PGA Tour dan Race to Dubai di European Tour pada 2013. 

Sementara itu, Justin Rose merupakan pegolf nomor satu dunia saat ini. Henrik dan Justin pernah dipasangkan bersama dalam kejuaraan Ryder Cup pada September 2018 dan memenangkan dua pertandingan foursome. 

"Henrik dan Justin adalah pegolf kelas dunia yang sudah menjadi duta yang sangat baik bagi permainan golf. Kami sangat menantikan kehadiran mereka dalam turnamen itu," tutur Jimmy. 

BNI Indonesian Masters 2018 akan berlangsung mulai 13 hingga 16 Desember 2018 di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur dengan total hadiah 750.000 Dolar Amerika Serikat (AS). 

Baca juga: Dua pegolf dunia dipastikan ikuti Indonesian Masters 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018