CLS tegaskan kembali ambisi lolos playoff ABL musim ini

CLS tegaskan kembali ambisi lolos playoff ABL musim ini

Managing Partner klub bola basket CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, memberikan penjelasan di sela-sela latihan terbuka sekaligus peluncuran tim jelang Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2018-2019 di GOR CLS Kertajaya, Surabaya, Rabu (7/11/2018). (ANTARA News/HO/CLS)

Jakarta (ANTARA News) - Managing Partner klub bola basket CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, menegaskan kembali ambisi timnya untuk lolos ke fase playoff Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2018-2019 yang mulai bergulir pada 16 November.

Guna melunasi ambisi di musim kedua mereka di ABL, menurut Itop --demikian sapaan akrab Christopher-- terlebih dahulu CLS harus memenuhi fokus tim musim ini, yakni Fresh Start dan Great Team Chemistry alias awal baru dan keharmonisan tim.

"Pastinya kita ingin lolos ke playoff. Season ini banyak hal yang baru, mulai dari peatih Brian Rowsom menggantikan Koko Heru Setyo Nugroho," kata Christopher dalam latihan terbuka sekaligus peluncuran tim CLS di GOR CLS Kertajaya, Surabaya, Rabu, sebagaimana keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Kemudian pemain lokal muda yang kemarin kurang mendapat kesempatan, musim ini akan tampil beda," ujarnya menambahkan.

Meski menyebutkan kesempatan bagi pemain lokal muda, CLS musim ini kedatangan legiun asing baru yakni Montya Brandon, Stephen Lane Hurt serta Maxie Esho, yang sempat juga membela Saigon Heat.

Selain itu, bersamaan dengan berlakunya regulasi anyar yang meleburkan pemain keturunan ke dalam pemain lokal, CLS juga diperkuat point guard tim nasional Singapura, Wong Wei Long, yang orang tuanya kelahiran Indonesia serta Brandon Jawato yang berayahkan asal Bali.

"Yang jelas persiapan kita sejauh ini sudah menunjukkan berada pada arah yang tepat untuk kedua fokus utama kami," kata Itop.

"Semoga suasana tim yang baru ini juga membawa angin segar bagi coaching staff dan juga semua pemain yang terlihat enjoy dalam menjalankan latihan. Dengan arah yang sudah baik ini, kami yakin hasil akhir akan lebih baik dari musim lalu," ujar Itop menambahkan.

CLS akan memulai kiprahnya di ABL musim ini pada 18 November dengan melawat ke markas Heat di CIS Arena, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Musim ini ABL diikuti 10 tim termasuk peserta anyar asal China, Zhuhai Wolf Warriors, yang sukses membawa mantan penggawa CLS, Mario Wuysang, kembali melantai sebagai pemain asing, hanya beberapa bulan setelah ia menyatakan pensiun dari bola basket profesional.

Playoff ABL akan diikuti oleh delapan tim teratas, atau dengan kata lain hanya dua tim yang kiprahnya terhenti di musim reguler.

Baca juga: CLS optimistis jalani ABL dengan pelatih-pemain baru

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar