counter

Liga Champions

Roma perbesar peluang lolos ke fase gugur

Roma perbesar peluang lolos ke fase gugur

Bek AS Roma Konstantinos Manolas (tengah) merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Champions melawan CSKA Moscow pada Rabu (7/11/2018) setempat. (twitter.com/OfficialASRoma)

Jakarta (ANTARA News) - AS Roma memperbesar peluang lolos ke fase gugur Liga Champions, setelah menang 2-1 atas tuan rumah CSKA Moskow dalam pertandingan penyisihan Grup G di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis dini hari WIB.

Pasukan Eusebio Di Francesco memaksimalkan diusirnya Hordur Magnusson karena telah menerima dua kartu kuning, di mana Lorenzo Pellegrini mengemas gol penentu kemenangan setelah ia memberi assist untuk terciptanya gol pertama, yang membawa Roma berada di ambang 16 besar, seperti dilansir laman resmi UEFA.

Kostas Manolas memanfaatkan kesalahan kiper Igor Akinfeev untuk membawa tim tamu memimpin pada menit ke-4, namun CSKA mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-50 melalui Arnor Sigurdsson.

Roma hanya memerlukan waktu kurang dari tiga menit untuk memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan mengamankan kemenangan setelah Magnusson mendapat kartu merah, melalui gol Pellegrini yang terlihat mengemas gol dari posisi offside.

CSKA mampu mengalahkan Real Madrid pada pertandingan kandang Liga Champions di putaran sebelumnya, namun tertinggal sejak awal ketika Akinfeev gagal membaca tendangan sudut Pellegrini dan Manolas tanpa kesulitan memasukkan bola.

Bek CSKA Mario Fernandes digantikan Geirgy Schnnikov pada menit ke-12 setelah berduel dengan Aleksandar Kolarov, dan kepalanya terkena lutut sang pemain Serbia.

Ivan Oblyakov melepaskan tembakan yang masih dapat dihalau Manolas, dan Schennikov menyundul bola pantul namun masih melambung di atas gawang sebelum turun minum.

Sigurdsson menyamakan kedudukan untuk CSKA saat ia diadang Davide Santon, dan melepaskan sepakan melengkung yang berbuah gol pada menit ke-51.

CSKA harus tampil dengan sepuluh pemain setelah Magnusson mendapatkan kartu kuning keduanya akibat pelanggarannya terhadap Justin Kluivert, dan Roma merestorasi keunggulannya pada menit ke-58.

Operan Bryan Cristante terdefleksi Edin Dzeko dan jatuh ke penguasaan Pellegrini, di mana para pemain CSKA menganggap sang pemain berada dalam posisi offside.

Pellegrini kemudian digantikan Nicolo Zaniolo pada menit ke-82, dan Roma mengakhiri pertandingan dengan relatif mudah.

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup C, Napoli kembali memimpin

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup D, Porto-Schalke di jalur menuju 16 besar


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

CSKA Moscow (4-2-3-1): Akinfeev, Fernandes (Shchennikov 12'), Nababkin, Becao, Magnusson, Akhmetov (Khosonov 76'), Bijol, Vlasic, Sigurdsson (Chernov 64'), Oblyakov, Chalov

AS Roma (4-2-3-1): Olsen, Santon, Manolas, Fazio, Kolarov, Cristante, Nzonzi, Florenzi (Juan Jesus 88'), Pellegrini (Zaniolo 82'), Kluivert (Under 70'), Dzeko

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup A, Atletico balas dendam terhadap Dortmund

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup B, Barcelona pastikan lolos ke fase gugur

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar