counter

Liga Champions

Valencia amankan kemenangan perdana saat atasi Young Boys 3-1

Valencia amankan kemenangan perdana saat atasi Young Boys 3-1

Pemain Valencia, Santi Mina, meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang BSC Young Boys dalam laga penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (7/11/2018) setempat. (uefa.com)

Jakarta (ANTARA News) - Valencia mengamankan kemenangan perdana mereka dalam penyisihan Grup H Liga Champions dengan mengatasi BSC Young Boys 3-1 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Santi Mina mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut yang dilengkapi oleh Carlos Soler, sementara Young Boys membalas lewat Roger Assale, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu mengangkat posisi Valencia ke peringkat kedua Grup H dengan raihan lima poin, sembari menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar, sementara Young Boys (1) masih menjadi juru kunci.

Valencia membuka keunggulan pada menit 14 ketika Rodrigo Moreno mengirimkan bola kepada Soler yang segera diteruskan kepada Santi Mina untuk diselesaikan dengan tendangan terarah.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan lewat Assalae pada menit 37 yang melepaskan tendangan ke sudut tiang jauh demi menyambut umpan tarik dari Christian Fassnacht.

Tiga menit jelang turun minum Valencia merestorasi keunggulan mereka saat Santi Mina sukses lolos dari jebakan offside dan menelesaikan umpan silang dari Soler demi mengubah skor menjadi 2-1 bagi tuan rumah.

Baca juga: Roma perbesar peluang lolos ke fase gugur

Usai mencatatkan dua assist untuk dua gol pertama Valencia, Soler akhirnya mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol dengan menyelesaikan umpan satu dua sentuhan bersama Rodrigo Moreno pada menit 56.

Young Boys harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Sekou Sanogo diganjar kartu merah dan diusir dari lapangan usai melakukan pelanggaran terhadap Francis Coquelin pada menit 77.

Meski memperoleh keuntungan jumlah pemain, Valencia tak mampu menambah keunggulan mereka, kendati tentu saja tim besutan Marcelino Garcia Toral itu tetap puas dengan kemenangan perdana mereka di Grup H.

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup C, Napoli kembali memimpin

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup D, Porto-Schalke di jalur menuju 16 besar


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Francis Coquelin, Geoffrey Kondogbia (Ruben Vezo), Goncalo Guedes (Ferran Torres); Rodrigo Moreno, Santi Mina (Kevin Gameiro)
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

BSC Young Boys (4-4-2): David Von Ballmoos; Kevin Mbabu, Sandro Lauper, Steve Von Bergen, Loris Benito; Christian Fassnacht (Jean-Pierre Nsame), Djibril Sow, Sekou Sanogo, Moumi Nicolas Ngamaleu (Miralem Sulejmani); Guillaume Hoarau (Michel Aebischer), Roger Assale
Pelatih: Gerardo Seoane

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup A, Atletico balas dendam terhadap Dortmund

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup B, Barcelona pastikan lolos ke fase gugur

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar