Jakarta (ANTARA News) - Hoffenheim kembali memaksa Olympique Lyon harus puas dengan raihan satu poin setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Kamis pagi WIB.

Sebuah gol di pengujung laga dicetak oleh Pavel Kaderabek untuk membuat Hoffenheim membatalkan keunggulan yang sempat dimiliki Lyon, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Meraih hasil imbang lewat gol di pengujung laga seolah menjadi ulangan atas pencapaian Hoffenheim di laga ketiga, ketika mereka imbang Lyon 3-3 juga lewat pada masa injury time.

Bahkan, kali ini capaian hasil imbang Hoffenheim dibukukan dengan cara yang lebih membanggakan wakil Jerman itu, sebab mereka harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Kasim Adams menerima kartu kuning kedua pada menit 51, saat tuan rumah tengah unggul 2-0.

Keunggulan tuan rumah diperoleh lewat gol Nabil Fekir pada menit 19 serta digandakan oleh Tanguy Ndombele 11 menit kemudian.

Baca juga: Manchester City hujani gawang Shaktar dengan enam gol tanpa balas

Kartu kuning kedua Adams direspon pelatih Julian Nagelsmann dengan memasukkan Reiss Nelson menggantikan Florian Grillitsch demi menambal lubang di palang pintu pertahanan Hoffenheim.

Di tengah tekanan yang terus dilancarkan oleh Lyon, memanfaatkan keuntungan jumlah pemain, Hoffenheim malah memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 1-2 lewat sepakan Andrej Kramaric dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Anthony Lopes pada menit 65.

Lyon terus berupaya mengkapitalisasi keuntungan jumlah pemain namun peluang demi peluang yang mereka miliki tak kunjung membuahkan hasil.

Yang terjadi malah Kaderabek berhasil menyambut bola tendangan bebas Joelinton di area tiang jauh demi menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 90+2.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, Lyon di peringkat kedua dengan raihan enam poin sedangkan Hoffenheim (3) di urutan ketiga.

Baca juga: Lewandowski bawa Muenchen satu kaki di 16 besar

Baca juga: Benzema cetak dua gol saat Madrid hancurkan Plzen


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Olympique Lyon (3-5-1-1): Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Jeremy Morel; Rafael, Tanguy NDombele (Pape Cheikh), Lucas Tousart, Houssem Aouar, Ferland Mendy; Nabil Fekir (Moussa Dembele); Memphis Depay (Bertrand Traore)
Pelatih: Bruno Genesio 

TSG Hoffenheim (3-4-3): Oliver Baumann; Kasim Adams, Kevin Vogt, Ermin Bicakcic; Pavel Kaderabek, Kerem Demirbay (Havard Nordtveit), Florian Grillitsch (Reiss Nelson), Nico Schulz; Ishak Belfodil (Adam Szalai), Jeolinton, Andrej Kramaric
Pelatih: Julian Nagelsmann

Baca juga: Manchester United curi tiga poin dari markas Juventus berkat dua gol tendangan bebas

Baca juga: Valencia amankan kemenangan perdana saat atasi Young Boys 3-1

Baca juga: Roma perbesar peluang lolos ke fase gugur

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018