Paris (ANTARA News) - Saham-saham di Bursa Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu (7/11), dengan indeks acuan CAC 40 di Paris naik 1,24 persen atau 62,75 poin, menjadi 5.137,94 poin.

Sebanyak 34 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC 40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan utilitas listrik multinasional Prancis, Engie SA, melonjak 3,54 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan desain digital Prancis Dassault Systemes yang menguat 3,36 persen, dan perusahaan telekomunikasi Prancis Orange naik 2,87 persen.

Sementara itu, produsen semikonduktor STMicroelectronics mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya merosot 1,23 persen.

Disusul oleh saham penyedia layanan industri minyak dan gas internasional Technipfmc yang turun 1,04 persen, dan perusahaan perbankan Prancis Credit Agricole kehilangan 0,83 persen.

Baca juga: Dolar bangkit menguat setelah pemilu sela AS

Baca juga: Harga minyak mentah dunia lanjut merosot, Brent dekati 70 dolar

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018