Emtek hadapi Kompas Gramedia di perempat final

Emtek hadapi Kompas Gramedia di perempat final

ilustrasi bola basket.(ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Tim basket juara bertahan Emtek akan menghadapi tim tangguh Kompas Gramedia dalam laga perempatfinal Sinar Mas Land Basketball Tournament 2018 di lapangan The Breeze Arena, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis.

Pada partai penyisihan grup, Kompas sempat mendapat perlawanan sebelum mencetak kemenangan 39-28 atas Mahaka Media. Kompas Gramedia menjadi juara grup A. Sebelumnya, Kompas Gramedia melibas Media Grup dengan skor telak 39-19.

Sementara Emtek akhirnya lolos ke perempat final dan menjadi juara Grup B setelah menuntaskan perlawanan MNC FTA dengan skor 22-16 pada laga penyisihan  Rabu. Kendati kalah, MNC FTA menjadi runner-up terbaik Grup B di ajang basket yang sudah digelar sebanyak enam kali ini. 

"Bermain lawan Kompas Gramedia, kami akan perbaiki defense dan mental pemain untuk lebih sabar serta meminimalisir kesalahan," kata pelatih Emtek, Zainuri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, juara Grup C yakni Trans Media akan menghadapi MNC FTA di perempat final. Pertandingan lain, MNC Media mengalahkan Viva Grup 29-18 pada pertandingan yang tidak menentukan. 

Dari kategori perusahaan digital (e-commerce), Digital Hub menundukkan Grab 23-10. Sedangkan tim basket Kawancicil harus merasakan kecewa dikalahkan Sobatku 27-32. Pertandingan ditutup oleh penampilan tim basket Blanja.com mengalahkan Tokopedia 29-17.

Dengan demikian,  untuk kategori perusahaan digital (e-commerce)  yang menjadi juara Grup X adalah Blibli.com,  juara Grup Y diisi Dimension Data Indonesia dan Grup Z dipegang Go-Jek Indonesia.  Sedangkan untuk runner-up terbaik diraih tim basket Digital Hub. 

Babak perempat final kategori ini akan mempertemukan Blibli.com melawan Dimension Data Indonesia dan Go-Jek melawan Digital Hub. 

Dukungan Pemerintah

Pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dukungan pada gelaran basket yang digelar Sinar Mas Land bersama Jusraga ini.  

Pasalnya, ajang ini secara konsisten dimainkan selama enam kali dan menunjukkan perkembangan dari kualitas turnamen serta pesertanya.  

"Pemerintah melalui Kemenpora memberikan apresiasi kepada turnamen ini yang sudah berjalan selama enam kali. Diharapkan, turnamen yang merekatkan tali silahturahmi antara Sinar Mas Land, Media dan perusahaan digital bisa berjalan terus setiap tahunnya," kata Staf Ahli bidang Hukum dan Olahraga Kemenpora, Syamsudin yang membacakan pesan dari Menpora Imam Nahrawi pada acara pembukaan Sinar Mas Land Basketball Tournament 2018. 

Syamsudin berharap melalui turnamen ini, para peserta bisa melanjutkan minat pada Olahraga agar menjadi bugar sekaligus gaya hidup. 

Hal ini selaras dengan keinginan pemerintah yang mengarahkan masyarakat pada paradigma gaya hidup sehat dengan terus berolahraga apapun olahraganya. 

Sementara itu Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan menyambut baik konsistensi turnamen yang bergulir selama enam kali ini. Apalagi dengan kehadiran perusahaan digital (e-commerce) selama dua gelaran terakhir, membuat kualitas turnamen semakin baik. 

"Bagi kami, media adalah mitra bagi Sinar Mas Land dalam pemberitaan dan kerjasama positif yang sudah terjalin selama ini," kata Panji. Sedangkan kehadiran perusahaan digital, Panji mengatakan, BSD City hendak bertransformasi sebagai smart city digital. 

Untuk itulah pihaknya mengundang perusahaan berbasis digital untuk  bermain agar merasakan pertandingan yang ada sekaligus memperkenalkan BSD City kepada mereka.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar