Aplikasi manajemen HR Sleekr berencana garap sektor tekfin

Aplikasi manajemen HR Sleekr berencana garap sektor tekfin

CEO Sleekr Suwandi Soh. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Sleekr, penyedia solusi manajemen sumber daya manusia (HR) dan akuntansi berbasis komputasi awan, merencanakan sejumlah hal baru dalam aplikasi mereka yang berhubungan dengan teknologi finansial (tekfin) yang akan dijalankan tahun depan.

"Kami juga mulai kerja sama dengan tekfin untuk memberi fungsi tambahan di dalam aplikasi Sleekr sendiri," kata CEO Sleekr, Suwandi Soh, saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Sleekr menyediakan solusi untuk manajemen SDM perusahaan, yang memanfaatkan teknologi komputasi awan dan dioperasikan melalui satu aplikasi sehingga lebih efisien. Sleekr menyasar bisnis kelas kecil-menengah dan juga banyak memiliki klien di sektor tekfin.

Suwandi menjelaskan mengenai salah satu fungsi dari produk Talenta, perusahaan rintisan yang mereka akuisisi tahun ini, pengguna bisa melakukan pinjaman di tekfin lain atau menginvestastikan potongan gaji mereka di reksa dana.

Baca juga: OJK: Tekfin salurkan pinjaman Rp20 triliun

"Ke depannya, aspirasi kami ingin bekerja sama dengan tekfin yang ada untuk memberi nilai tambah ke pengguna kami," kata dia.

Kemampuan lain yang hendak mereka kembangkan adalah membeli asuransi untuk karyawan.

Admin SDM dapat membelikan asuransi secara kumpulan untuk karyawan sehingga akan lebih efisien dan kartu asuransi juga dapat berbentuk digital.

"Sekarang, belum ada yang kami rilis ke pasar karena fokus kami orang mengetahui tentang cloud untuk SDM," kata dia.

Menurut Suwandi, rencana ini masuk ke program awal tahun mereka. 

Fokus memperkenalkan teknologi cloud computing oleh Sleekr diwujudkan dengan mengadakan acara konferensi NEXT HR Summit di Jakarta yang digelar hari ini, juga membuat konten edukasi di blog mereka. Sleekr juga memiliki panduan penggunaan secara online yang dikirimkan melalui newsletter atau buletin di email.

Baca juga: IMF yakin Agenda Tekfin Bali cegah risiko stabilitas

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar