Jakarta, (ANTARA News) - Mantan juara dunia tinju lima kali Floyd Mayweather menegaskan bahwa ia tidak pernah menyatakan setuju untuk menghadapi juara kickboxer asal Jepang Tenshin Nasukawa dalam sebuah pertarungan resmi dan "tidak pernah mendengar nama atlet itu sebelumnya."

Seperti dikutip dari bbc.com, Kamis, sebelumnya diberitakan bahwa Mayweather setuju untuk bertarung dengan Nasukawa pada sebuah pertarungan resmi di Jepang pada 31 Desember mendatang.
   
Tapi petinju berusia 41 tahun itu membantahnya dengan mengatakan bahwa ia hanya diminta untuk bertarung di sebuah event yang tidak disiarkan televisi dan hanya terbatas untuk "penonton kaya".
   
"Saat saya sampai untuk acara jumpa pers, saya dan tim saya benar-benar merasa tertipu. Kami harus menghentikannya segera," kata Mayweather.
   
"Saya bisa memastikan kepada Anda bahwa saya benar-benar terpukul oleh pengaturan yang dibuat tanpa persetujuan saya. Saya tidak ingin menimbulkan gangguan dengan membantah apa yang telah disampaikan dan untuk itu saya benar-benar minta maaf," katanya.
   
Petinju AS itu memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 50 kali pada Agustus 2017 lalu setelah memukul roboh bintang pertarungan bebas Conor McGregor yang membuat kekayaannya bertambah 300 juta dolar AS.
   
Saat jumpa pers itu, tidak disebutkan aturan pertarungan mana yang akan digunakan saat bertarung dengan Nasukawa, atlet kickboxer Jepang berusia 20 tahun yang tidak terkalahkan dalam 20 tali pertarungan, serta rekor 4-0 untuk pertarungan bela diri campuran (MMA).
   
Mayweather kemudian menambahkan: "Pertama dan penting sekali, saya ingin menegaskan bahwa saya, Flyod Mayweather, tidak pernan menyetujui pertarungan resmi dengan Tenshin Nasukawa."
   
"Dalam kenyataannya, saya tidak pernah mendengar tentang dia sampai perjalanan saya ke Jepang. Saya diminta untuk berpartisipasi dalam sebuah pertandingan eksibisi selama sembilan menit ntuk tiga ronde menghadapi lawan yang dipilih oleh Rizen Fighting Federation," katanya.
   
Dalam sebuah akun Instagram yang diunggah menjelaskan rencana tersebut, Mayweather tidak secara jelas menyatakan jika pertarungan eksibisi tersebut akan tetap berlangsung atau tidak.
   
Pada Juli lalu, Mayweather dinobatkan sebagai selebriti dengan bayaran tertinggi versi Majalah Forbes, mengalahkan aktor Hollywood George Clooney di urutan kedua.
Baca juga: Petinju Mayweather akan bertarung dengan kickboxer Jepang
Baca juga: Mayweather tidak masalahkan aturan saat hadapi juara kickboxing Jepang

 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018