Di Manokwari, Jokowi akan deklarasikan TKD Papua Barat

Di Manokwari, Jokowi akan deklarasikan TKD Papua Barat

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan dalam jempol dalam Rakernas TKN Jokowi-Ma'ruf di Surabaya, Minggu (28/10/2018). (TKN)

Manokwari (ANTARA News) - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo akan mendeklarasikan Tim Kerja Daerah (TKD) pemenangan Pemilu Provinsi Papua Barat pada Sabtu (17/11/2018).

Juru bicara TKD Papua Barat Saharudin di Manokwari, Kamis, mengatakan, deklarasi TKD pemenangan pasangan Joko Widodo dan Ma,ruf Amin tersebut akan dilaksanakan di Monokwari.

"Kami mengagendakan bapak Jokowi yang datang untuk mendeklarasikan TKD pemenangan pasangan Jokowi-Ma`ruf. Saat itu ketua TKD sudah berada di Jakarta untuk melakukan audiensi dengan bapak Jokowi," kata Saharudin.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mengutarakan, persiapan di daerah saat ini sedang berlangsung. Seluruh tim dan relawan di Papua Barat siap menyambut kehadiran petahan tersebut.

Terkait kesiapan pemenangan, lanjut Saharudin, seluruh partai koalisi dan relawan di daerah tersebut sudah bekerja. Seluruh garda pemenangan terus bergerak untuk memenangkan Jokowi-Ma`ruf.

"Kami sangat optimistis, seperti yang disampaikan bapak Dominggus Mandacan kita bisa memperoleh 80 persen dukungan masyarakat Papua Barat," sebutnya.

Menurutnya, masyarakat Papua Barat masih membutuhkan kepemimpinan Jokowi untuk melanjutkan pembangunan di Papua Barat. Gaya kepemimpinan yang dipraktikan mantan Wali Kota Surakarta itu diharapkan bisa mempercepat pembangunan di Papua Barat.

"Dari program BBM satu harga, program kelistrikan hingga program telekomunikasi. Sekarang program tersebut sedang berlangsung, dan tentu masyarakat di seluruh pelosok Papua Barat mendambakan BBM dengan harga sama dengan daerah lain, listrik dan jaringan komunikasi seluler," kata dia.

Terkait tiga bidang tersebut, saat ini sudah cukup banyak perubahan. Diharapkan pada tahun 2019 kondisinya akan semakin baik.

"Masih banyak program lain yang dilaksanakan pada masa Jokowi-Jusuf Kalla. Kami ingin program itu berlanjut," ujarnya.

Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf ajak parpol-relawan satukan energi

Baca juga: TKD Jokowi-Ma'ruf telah terbentuk di 24 provinsi

Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf sediakan Rumah Aspirasi Rakyat #01

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar