Erick Thohir jadi pertinggi klub asal Inggris

Erick Thohir jadi pertinggi klub asal Inggris

Erick Thohir (Michael Siahaan)

Jakarta, 8/11 (Antara) - Mantan presiden sekaligus pemilik klub sepakbola Italia, Inter Milan, Erick Thohir secara resmi bergabung dengan salah satu klub asal Inggris yang turun di kompetisi kasta ketiga, Oxford United.

“Erick adalah tambahan yang sangat menarik bagi Dewan. Dia sangat bergairah dengan sepakbola dan saya pikir apa yang menarik baginya adalah kesempatan untuk berkontribusi mengembangkan masa depan klub dari kota yang terkenal di dunia seperti Oxford," kata Ketua Klub Oxford Sumrith Thanakarnjanasuth yang dikutib dari laman Oxford United.

Sumrith Thanakarnjanasuth mengaku sudah mengenal Erick Thohir yang merupakan pengusaha asal Indonesia ini yang juga mantan pemilik mayoritas klub sepakbola Amerika Serikat DC United, pemilik klub basket Philadelphia 76ers ini.

Pengusaha Indonesia - pendiri perusahaan media Mahaka Group - yang telah meninggalkan klub raksasa Italia bulan lalu, setelah membeli saham mayoritas pada 2013.

Thohir, 48, juga memiliki klub Major League Soccer DC United dan memiliki saham di tim basket Philadelphia 76ers.

"Saya sudah mengenalnya sejak lama. Bersama dengan Horst Geicke dan Zaki Nuseibah, mereka akan menjadi aset utama bagi klub sepakbola ini," kata pemimpin sepakbola yang tergabung dalam liga kasta ketiga Inggris ini.

"Jika saya dapat memberikan pengalaman saya untuk membantu klub membangun masa depan maka itu sangat bagus untuk kita semua," kata Erick mengenai harapannya untuk Oxford united.

Erick juga mengaku sudah mengenal Tiger panggilan Sumrith Thanakarnjanasuth sejak lama dan setelah dia mengatakan ingin terlibat dengan Oxford United, maka dirinya tertarik untuk mendukungnya dalam beberapa cara.

"Kebanyakan orang tahu tentang kota Oxford tapi saya juga tertarik dengan klub sepakbola. Saya telah melihat sejarah mereka - HUT ke-125 telah benar-benar menunjukkan bagaimana klub telah berada di pusat Kota Oxford dan bagaimana para penggemar telah menjadi bagian untuk membangun klub," katanya.

Erick Thohir berharap dapat menambahkan pengalamannya untuk mengembangkan klub lebih maju lagi.

"Saya berharap dapat bekerja dengan Tiger, Dewan dan staf manajemen di klub dan berharap dapat bertemu keluarga Oxford United segera," harap Erick Thohir. ***4***

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar