Jakarta (ANTARA News) - Konser grup musik Guns N' Roses sukses digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (8/11) malam yang dihadiri oleh puluhan ribu penonton. Dalam kesempatan tersebut, Guns N' Roses hadir dengan formasi klasik setelah berpuluh tahun lamanya.

Formasi klasik yang diboyong dan sukses mengguncang panggung Jakarta adalah, Axl Rose (vokal), Duff McKagan (bass), Slash (gitar), Dizzy Reed (keyboard), serta Richard Fortus (gitar), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).

Sederet lagu-lagu populer milik grup musik asal Amerika Serikat itu membawa kembali nuansa nostalgia penggemar Guns N' Roses. Beberapa lagu tersebut diantaranya adalah "Welcome To The Jungle", "Rocket Queen", "You Could Be Mine", "Sweet Child O'mine", hingga "November Rain".

Tak banyak kata-kata yang diucapkan oleh Axl Rose dalam penampilannya bersama Guns N' Roses di Jakarta. Sesekali dia hanya menyapa penonton yang terlihat begitu antusias terlebih ketika lagu favorit mereka dibawakan.

Tiba di sesi encore, Guns N' Roses membawa empat lagu, "Patience", "Don't Cry", "The Seeker", dan "Paradise City".

Hujan rintik-rintik mulai turun di GBK ketika Guns N' Roses membawakan lagu "The Seeker", namun hal tersebut tidak menggoyahkan semangat penonton yang terus setia melihat aksi Guns N' Roses.

Hingga tiba puncaknya ketika Guns N' Roses menyanyikan lagu "Paradise City" yang diambil dari album perdana mereka "Appetite For Destruction" yang sukses membuat penonton bernyanyi dan berjingkrak mengikuti alunan musik.

Selama tiga jam penuh Guns N' Roses memberikan penampilan yang memukau. Meski usia sudah tidak lagi muda, namun semangat serta skill personel Guns N' Roses tidak luntur.

Baca juga: "Welcome To The Jungle" bakar semangat penonton Guns N' Roses

Baca juga: Kikan buka Konser Guns N' Roses dengan Indonesia Raya

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018