Liga Europa

Fenerbahce atasi Anderlecht 2-0 dan perbesar peluang lolos ke 32 besar

Fenerbahce atasi Anderlecht 2-0 dan perbesar peluang lolos ke 32 besar

Gelandang serang Fenerbahce, Michael Frey (22), merayakan golnya ke gawang RSC Anderlecht bersama rekannya Andre Ayew (20) dalam lanjutan penyisihan Grup D Liga Europa di Stadion Ulsker, Istanbul, Turki, Kamis (8/11/2018) setempat. (uefa.com)

Jakarta (ANTARA News) - Fenerbahce berhasil mengatasi tamunya RSC Anderlecht dengan skor 2-0 dalam lanjutan penyisihan Grup D Liga Europa di Stadion Ulker, Istanbul, Turki, Jumat dini hari WIB.

Hasil itu sekaligus memperbesar peluang tim yang kini ditangani pelatih sementara Erwin Koeman tersebut untuk bisa lolos ke babak 32 besar, setelah mengantongi delapan poin dan berada di peringkat kedua Grup D, sedangkan Anderlecht (2) tertahan di dasar klasemen, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Mathieu Valbuena dan Michael Frey mencetak dua gol kemenangan Fenerbahce pada babak kedua dalam kurun waktu empat menit.

Tim tamu harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan, setelah Zakaria Bakkali menerima dua kartu kuning beruntun hanya dalam waktu empat menit pada babak kedua.

Anderlecht sempat berpeluang mencuri keunggulan di hadapan publik Ulsker saat Adrien Trebel mengeksekusi tendangan bebas menyusul pelanggaran Eljif Elmas terhadap Bakkali pada menit 43, namun bola yang berhasil melewati pagar betis ditolak oleh mistar gawang.

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit 71 saat Valbuena berusaha melepaskan umpan silang yang tak mampu disambut oleh Andre Ayew, namun bola memantul ke dalam gawang dan tak mampu diantisipasi kiper Thomas Didillon.

Tiga menit kemudian, Valbuena kembali berperan besar saat Fenerbahce menggandakan keunggulannya lewat gol Frey.

Menerima bola di lini depan legiun Prancis itu berhasil merangsek ke dalam kotak penalti sebelum melakukan pilihan rasional dengan menyodorkannya kepada Frey yang berdiri bebas tanpa kawalan.

Pada menit 79, Bakkali diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua lantaran melanggar Elmas, setelah tiga menit sebelumnya ia menerima kartu yang sama atas pelanggaran terhadap Ayew.

Baca juga: Daftar pencetak gol Liga Europa, penyerang Salzburg Munas Dabbur teratas

Baca juga: Fenerbahce pecat pelatih Cocu


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Fenerbahce (4-4-1-1): Harun Tekin; Sener OZbayrakli, Roman Neustaadter, Martin Skrtel, Hasan Ali Kaldrim; Andre Ayew, Jailson (Mauricio Isla), Eljif Elmas, Mathieu Valbuena (Islamil Koybasi); Michael Frey; Islam Slimani 
Pelatih: Erwin Koeman

RSC Anderlecht (4-2-3-1): Thomas Didillon; Alexis Saelamaekers (A. Najar), Ognjen Vranjes, Sebastiaan Bornauw (Bubacarr Sanneh), Antonio Milic; Evgeniy Makarenko, Sven Kums; Pieter Gerkens, Adrien Trebel (Albert-Mboyo Lokonga), Zakaria Bakkali; Landry Dimata
Pelatih: Hein Vanhaezebrouck

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar