Liga Europa

Chelsea amankan tiket ke fase gugur Liga Europa

Chelsea amankan tiket ke fase gugur Liga Europa

Para pemain Chelsea merayakan gol yang dibukukan Olivier Giroud dalam pertandingan Liga Europa melawan BATE Borisov di Belarus pada Kamis (8/11/2018) setempat. (twitter.com/ChelseaFC)

Jakarta (ANTARA News) - Chelsea mengamankan tiket ke fase gugur Liga Europa berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah BATE Borisov dalam pertandingan lanjutan Grup L di Stadion Borisov Arena, Barysaw, Belarus, pada Jumat dini hari WIB.

Kemenangan itu ditentukan gol semata wayang Olivier Giroud, yang mengemas gol perdananya di bawah asuhan Maurizio Sarri, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Penyerang Prancis itu menanduk umpan silang Emerson Palmieri pada menit ke-52 untuk menentukan hasil akhir laga, sekaligus mengakhiri puasa golnya di level klub sejak Mei.

BATE, yang memiliki tiga peluang yang digagalkan mistar gawang, bakal berusaha menghidupkan kembali asa mereka pada pertandingan berikutnya melawan MOL Vidi, yang menang 1-0 atas PAOK Salonika.

Hasil itu membuat The Blues, yang mencatatkan kemenangan kelima beruntun di semua kompetisi, harus menunggu sampai pertemuan melawan klub Yunani PAOK pada akhir bulan ini untuk mengonfirmasi status juara Grup L.

Kemasukan dua gol dalam rentang waktu delapan menit di Stamford Bridge dua pekan silam, BATE tidak beruntung gagal memimpin sejak awal di kandang sendiri ketika tembakan jarak jauh Dmitri Baga membentur tiang gawang.

Chelsea kemudian menjadi tim yang dominan dalam penguasaan bola, namun tidak pernah benar-benar menciptakan peluang bagus sebelum turun minum.

Giroud sempat mengancam melalui sundulan sebelum turun minum, dan golnya pada menit ke-52 tercipta melalui proses serupa, saat ia menyambut umpan silang Emerson di tiang dekat.

Satu momen lagi yang sayangnya gagal dikonversi BATE menjadi gol adalah saat sepakan jarak dekat Nikolai Signevich mengenai bagian bawah mistar gawang, sebelum Aleksey Rios yang tidak terkawal melepaskan tembakan melambung.

Eden Hazard ditarik keluar lapangan pada menit ke-60, dan dengan ditarik keluarnya pemain Belgia itu, Chelsea tampil lebih bertahan dan mempertahankan keunggulan tipis sampai peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Fenerbahce atasi Anderlecht 2-0 dan perbesar peluang lolos ke 32 besar

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

BATE Borisov (4-3-3): Scherbitski, Rios, Volkov, Filipenko, Filipovic, Baga, Dragun, Hleb (Berezkin 81'), Skavysh (Moukam 76'), Signevich (Tuominen 73'), Stasevich

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga, Zappacosta, Christensen, Cahill, Emerson, Barkley, Jorginho, Loftus-Cheek (Kovacic 64'), Rodriguez (Hudson-Odoi 85'), Giroud, Hazard (Willian 62')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar