Liga Europa

Astana raih kemenangan 2-1 atas Jablonec

Astana raih kemenangan 2-1 atas Jablonec

Logo Liga Europa (twitter.com/Europa League)

Jakarta (ANTARA News) - Astana meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Jablonec dalam pertandingan Grup K Liga Europa yang dimainkan di Astana Arena, Kazakhstan, pada Jumat dini hari WIB.

Hasil ini membuat mereka memuncaki klasemen grup dengan koleksi delapan poin, disusul klub Ukraina Dynamo Kiev yang juga mengantungi delapan poin setelah menang 3-1 atas Rennes. Jablonec terpuruk di posisi juru kunci dengan koleksi dua poin, sedangkan Rennes menduduki posisi ketiga, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Gol-gol penentu kemenangan Astana dibukukan Pedro Henrique (18') dan Evgeniy Postinokov (88'), sedangkan satu-satunya gol balasan Jablonec didapat berkat gol bunuh diri Ivan Maewski (40').

Henrique memecah kebuntuan melalui situasi tendangan penjuru. Bola tendangan penjuru Richard Almeida dari sisi kanan diteruskan oleh Baktiyor Zainutdinov, dan Henrique menyelesaikan peluang dengan memasukkan bola ke gawang dari jarak empat meter.

Situasi tendangan bebas juga berandil dalam membuat kedudukan menjadi imbang menjelang turun minum. Bola sepakan Michal Travnik dari kanan disambar sundulan David Lischka ke tiang jauh, namun bola terdefleksi Zainutdinov untuk kemudian masuk ke gawangnya sendiri.

Gelandang Jablonec Eduard Sobol memiliki peluang bagus pada menit ke-54, di mana ia mampu menaklukkan dua pemain bertahan tuan rumah namun menggulirkan bola melebar dari jarak sepuluh meter.

Postinokov membukukan gol penentu kemenangan Astana menjelang laga usai, diawali dari kiriman umpan silang dari sisi kiri, Marin Tomasov kemudian mengumpankannya lagi ke tiang jauh, yang dapat disambar Postnikov dengan sepakan setengah voli.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:
Astana(4-4-2): Eric, Rukavina, Postnikov, Anicic, Zaynutdinov, Tomasov, Maewski, Kleinheisler, Henrique (Murtazayev 80'), Kabananga (Janga 61'), Almeida (Mushikov 71')

Jablonec (4-1-4-1): Hruby, Holes, Hovorka, Lischka, Hanousek, Huebschman, Jovovic (Kubista 89'), Povazanec, Travnik, Sobol (Kratochvil 72'), Dolezal
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar