Liga Europa

Sevilla curi kemenangan 3-2 di markas Akhisarspor

Sevilla curi kemenangan 3-2 di markas Akhisarspor

Dua pemain Sevilla Roque Mesa dan Ever Banega merayakan gol penentu kemenangan saat mereka bermain melawan Akhisarspor dalam laga Grup J Liga Europa pada Kamis (8/11/2018). (twitter.com/RoqueM26)

Jakarta (ANTARA News) - Sevilla membawa pulang kemenangan 3-2 dari markas Akhisarspor setelah tuan rumah sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2, dalam pertandingan Grup J Liga Europa yang dimainkan di Stadion Akhisar, Akhisar, Turki pada Jumat dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa Sevilla menghuni peringkat kedua grup, setelah FC Krasnodar menang 2-1 atas tamunya Standard Liege. Kedua tim tersebut memiliki sembilan poin, namun Krasnodar unggul pertemuan head to head, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Pasukan Pablo Machin membuka keunggulan dua gol melalui gol Nolito (12') dan Luis Muriel (38'). Namun secara mengejutkan, Akhisarspor mampu menyamakan kedudukan pada kedua melalui gol Elvis Manu (52') dan Onur Ayik (78'), sebelum penalti Ever Banega (87) mengamankan kemenangan bagi tim Spanyol.

Sevilla memecah kebuntuan melalui laju Muriel di sayap kanan untuk membongkar pertahanan tuan rumah, dan ia mengirim umpan silang yang sukses dimaksimalkan Nolito.

Memasuki menit ke-38, Sevilla menggandakan keunggulan mereka melalui Muriel. Vazquez memulai pergerakan dengan memberi operan kepada Quincy Promes yang berada di kotak penalti lawan. Pemain Belanda itu kemudian menaklukkan dua pemain bertahan sebelum menyodorkan bola kepada Muriel, yang dengan mudah dikonversinya menjadi gol.

Tertinggal dua gol, Akhisarspor justru mampu bangkit melalui gol Elvis Manu pada menit ke-52. Pemain Belanda itu menguasai bola dari lapangan tengah dan menangani pengawalnya sebelum bergerak memotong melewati barisan pertahanan dan mengarahkan bola ke sudut jauh gawang Sevilla.

Pukulan berat menghantam Sevilla pada menit ke-56, mereka harus kehilangan Sergi Gomez karena mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggarannya terhadap Manu di kotak penalti, dan atas kejadian tersebut, wasit menunjuk titik putih. Namun Guray Vulkar yang menjadi eksekutor penalti tuan rumah gagal memanfaatkan kesempatan ini, sepakannya tidak dapat dijangkau kiper namun membentur tiang kanan gawang.

Meski demikian, Akhisarspor tetap mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Pemain pengganti Ayik, yang belum lama masuk ke dalam lapangan, menyundul bola kiriman Vural untuk membuat skor imbang 2-2.

Tuan rumah terus menekan karena tidak ingin kehilangan muka di depan para penggemarnya, hal itu membuat Franco Vazquez dapat lolos di sektor sayap kiri, ia kemudian dijatuhkan Miguel Lopes di kotak terlarang, yang membuat Sevilla mendapat hadiah penalti. Arah sepakan algojo Sevilla Banega dapat ditebak dengan tepat oleh kiper Milan Lukac, namun ia tidak dapat menjangkau bola.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:
Akhisarspor (4-3-3): Lukac, Vrsajevic, Lopes, Osmanpasa (Keles 46'), Vural, Ataseven (Ayik 72'), Ceviker, Sissoko, Barbosa (Kisa 88'), Manu, Josue

Sevilla (3-5-2): Vaclik, Gomez, Amadou, Gnagnon. Vidal, Vazquez, Banega, Nolito (Mesa 64'), Escudero, Muriel (Sarabia 73'), Promes (Carrico 88')    

Pewarta:
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar