Liga Europa

Tundukkan Spartak Trnava, Dinamo Zagreb mulus ke 32 besar

Tundukkan Spartak Trnava, Dinamo Zagreb mulus ke 32 besar

Gelandang Dinamo Zagreb, Amer Gojak (kanan), merayakan golnya ke gawang Spartak Trnava dalam lanjutan penyisihan Grup D Liga Europa di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, Kamis (8/11/2018) setempat. (uefa.com)

Jakarta (ANTARA News) - Jawara Kroasia, Dinamo Zagreb, berhasil memastikan satu tempat di putaran 32 besar Liga Europa seusai mengalahkan Spartak Trnava dengan skor 3-1 dalam lanjutan penyisihan Grup D di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, Jumat pagi WIB.

Sebuah gol bunuh diri dari bek Spartak, Andrej Kadlec, turut menyokong kemenangan Dinamo yang diraih lewat gol Amer Gojak dan Mislav Orsic, sedangkan Vakhtang Chanturishvili sempat membalas untuk tim tamu, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Hasil tersebut menjaga catatan sempurna yang dimiliki Dinamo dengan empat kemenangan dalam empat pertandingan yang sudah mereka miliki dan memuncaki klasemen Grup D dengan raihan 12 poin, sedangkan Spartak (3) tertahan di urutan ketiga.

Sementara Dinamo sudah memastikan tempat di 32 besar, Spartak membutuhkan hasil positif di dua laga sisa jika ingin melaju.

Gojak mencetak gol dengan tumitnya menyambut umpan kiriman Mario Gavranovic untuk membuka keunggulan Dinamo pada menit 22.

Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka pada menit 36 setelah umpan tarik Gavranovic yang berusaha dihalau oleh Kadlec malah membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri.

Spartak sempat memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 63, ketika Chanturishvili melesakkan bola dari jarak dekat menaklukkan kiper Dominik Livakovic.

Namun tuan rumah memastikan tak ada momentum kebangkitan untuk Spartak, sebab pada menit 79 Orisic menyelesaikan bola kiriman Bruno Petkovic yang berawal dari keteledoran umpan para pemain Spartak sendiri.

Baca juga: Tendangan bebas Suso antar Milan imbangi Betis 1-1

Baca juga: Meski seri lawan Sporting, Arsenal lolos 32 besar


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Dinamo Zagreb (4-1-4-1): Dominik Livakovic; Petar Stojanovic, Kevin Theophile-Catherine, Dino Peric, Amir Rrahmani; Arijan Ademi; Izet Hajrovic, Amer Gojak, Dani Olmo (Mario Budimir), Mislav Orsic (Ivan Sunjic); Mario Gavranovic (Bruno Petkovic)
Pelatih: Nenad Bjelica

Spartak Trnava (4-2-3-1): Martin Chaudy; Andrej Kadlec (Filip Dangubic), Martin Toth, Boris Godal, Matus Conka; Lukas Gressak, Jakub Rada; Erik Jirka, Davit Skhirtladze (Jiri Kulhanek), Vakhtang Tchanturishvili; Ali Ghorbani (patryk Adrian Malecki)
Pelatih: Radoslav Latal

Baca juga: Leverkusen dan Zurich amankan tiket ke 32 besar

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup G-L, tiga tim pastikan tiket 32 besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar