Liga Europa

Bertandang ke Bordeaux, Zenit hanya petik hasil imbang 1-1

Bertandang ke Bordeaux, Zenit hanya petik hasil imbang 1-1

Penyerang Zenit St Peterburg Anton Zaboltny dipeluk oleh rekan-rekannya setelah mencetak gol penyama kedudukan dalam pertandingan Liga Europa melawan Bordeaux pada Kamis. (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA News) - Zenit St Petersburg membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Bordeaux setelah dalam pertandingan Grup C Liga Europa, yang dimainkan di Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis pada Jumat dini hari WIB itu kedua tim bermain imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Zenit masih memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi delapan poin. Sedangkan Bordeaux berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin. Slavia Praha dan FC Copenhagen bermain imbang tanpa gol pada pertandingan lain di grup ini, untuk membuat klub Ceko itu menghuni peringkat kedua dengan tujuh poin, sedangkan klub Denmark Copenhagen di peringkat ketiga dengan lima poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Bordeaux membuka keunggulan melalui penalti di menit ke-35 yang sukses dieksekusi Francois Kamano pada menit ke-35. Penalti itu diberikan kepad tuan rumah setelah Emanuel Mammana melakukan pelanggaran terhadap Youssouf Sabaly di kotak terlarang.

Meski memiliki beberapa peluang bagus, Zenit baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Pemain pengganti Daler Kuzyaev sukses mengatasi adangan sejumlah pemain lawan sebelum mengirim umpan tarik kepada Anton Zabotlony, yang tidak melakukan kesalahan saat menyelesaikan peluang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:
Bordeaux (4-3-3): Costil, Sabaly, Jovanovic, Pablo, Poundje, Lerager, Sankhare, Plasil (De Preville 84'), Kalu, Cornelius (Briand 46'), Kamano(Karamoh 67')

Zenit St Petersburg (5-3-2): Lunev, Anyukov (Mak 60'), Neto, Mevlja, Mammana, Nabiullin, Marchisio, Paredes, Yerokhin (Kuzyaev 65'), Zaboltny, Driussi (Shatov 78')   

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup G-L, tiga tim pastikan tiket 32 besar

Baca juga: Tundukkan Spartak Trnava, Dinamo Zagreb mulus ke 32 besar

Baca juga: Meski seri lawan Sporting, Arsenal lolos 32 besar

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar