Album solo Lay EXO bertahan di Billboard 200

Album solo Lay EXO bertahan di Billboard 200

Lay Exo (Yonhap)

Jakarta (ANTARA News) - "Namanana", album solo salah satu personel boy group EXO, Lay bertahan di tangga utama album Billboard selama dua minggu berturut-turut.

Album yang Lay rilis pada 19 Oktober dan berisi 22 lagu itu berada di peringkat ke-181 di Billboard 200. Waktu dirilis, album ini menempati posisi ke-21.

"Namanana" juga menduduki puncak Billboard's Top World Albums Charts untuk minggu kedua berturut-turut, seperti dilansir Yonhap, Rabu (7/11).

Penyanyi yang memiliki nama asli Zhang Yixing itu berpartisipasi menulis dan menyunting semua lagu di album solonya tersebut.

Lay sempat mengunjungi Amerika Serikat pada awal bulan ini untuk mempromosikan albumnya. Di sana, dia melakukan wawancara setempat seperti Billboard, People dan MTV dan mengadakan acara jumpa penggemar.

Lay yang melakukan debutnya pada tahun 2012 di Korea sebagai anggota EXO, sebelumnya sudah menelurkan album pertamanya, "Lose Control," pada 2016 dan menerima penghargaan musik lokal.

Tahun berikutnya, dia meluncurkan album keduanya, "Lay 02 Sheep," yang mendapatkan pengakuan sebagai Album Terbaik tahun 2017 pada penghargaan musik yang diselenggarakan oleh Tencent Media.

Lay baru-baru ini lebih fokus pada karir solonya dan hanya berpartisipasi untuk versi Cina lagu "Tempo," lagu utama dari album kelima EXO, "Don't Mess Up My Tempo".

Baca juga: EXO tonjolkan sisi maskulin lewat "Don't Mess Up My Tempo" dan curhat mereka

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar