Metropolitan

KRL Duri-Tangerang sempat dihentikan sementara karena kebakaran

KRL Duri-Tangerang sempat dihentikan sementara karena kebakaran

Kebakaran Pemukiman Di Mangga Dua Warga melihat kebakaran rumah di Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta, Kamis (5/1/2017). Lokasi kebakaran yang berdekatan dengan stasiun Jakarta Kota menyebabkan operasional KRL dari Jakarta Kota menuju Manggarai dihentikan sementara. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA News) - Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Duri-Tangerang sempat dihentikan sementara selama satu jam akibat adanya kebakaran di pemukiman warga sekitar Stasiun Taman Kota, Jakarta Barat pada Jumat pagi.

"Untuk keamanan perjalanan KRL, Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Duri-Tangerang untuk sementara dimatikan sejak pukul 10.30 WIB," ujar Vice Presiden Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) Eva Chairunisa di Jakarta, Jumat.

Eva menyampaikan permohonan maaf atas gangguan tersebut dan mengimbau pengguna jasa KRL untuk menggunakan moda transportasi lainnya, sementara pengguna yang telah melakukan perjalanan dapat melakukan pengembalian tiket di loket stasiun terdekat.

Namun, pemberhentian itu hanya berlangsung selama satu jam karena pada pukul 11.27 WIB perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang telah kembali normal.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan, Jakarta Barat menginformasikan kebakaran terjadi di pemukiman warga, tepatnya di Jalan Green Garden Blok A1, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang menimpa rumah tinggal padat hunian.

Petugas mengerahkan sebanyak 18 unit mobil pompa dan sudah dalam proses pendinginan dan belum adanya konfirmasi korban jiwa.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di sekitar Stasiun Grogol, Jakarta Barat pada Kamis (8/11).

Kebakaran yang menimpa rumah warga di Jl. Dokter Makaliwe Raya 1, Grogol Petamburan sekitar pukul 11.35 WIB itu membuat KRL lintas Duri-Tangerang terganggu selama sekitar setengah jam.

Baca juga: Perjalanan KRL Duri-Tangerang sempat terganggu kebakaran rumah warga di Grogol

 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar