Metropolitan

KRL Duri-Tangerang normal lagi mulai pukul 13.03 WIB

KRL Duri-Tangerang normal lagi mulai pukul 13.03 WIB

Kebakaran yang melalap pemukiman kumuh di pinggiran rel Kereta Api Jalan Perumahan Taman Kota Blok A, RT 16/05 Kedoya Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat sempat mengganggu perjalan Kereta Rel ListriK (KRL) Duri-Tangerang. (Istimewa)

Layanan KRL Duri-Tangerang di Stasiun Taman Kota-Pesing sudah dapat beroperasi normal mulai pukul 13.03 WIB
Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Commuter Indonesia mengumumkan, perjalanan KRL Duri-Tangerang di Stasiun Taman Kota-Pesing sudah dapat beroperasi normal kembali mulai pukul 13.03 WIB, setelah sebelumnya sempat dihentikan sementara karena adanya kebakaran.

"Layanan KRL Duri-Tangerang di Stasiun Taman Kota-Pesing sudah dapat beroperasi normal mulai pukul 13.03 WIB," demikian informasi dari akun Twitter PT KCI di Jakarta, Jumat.

Kebakaran yang melalap pemukiman kumuh di pinggiran rel Kereta Api Jalan Perumahan Taman Kota Blok A, RT 16/05 Kedoya Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat sebelumnya, sempat mengganggu perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Duri-Tangerang lagi.

"Untuk keamanan perjalanan KRL saat ini Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Duri-Tangerang untuk sementara dimatikan sejak pukul 10.30 WIB," ujar Vice President Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa.

Eva mengatakan petugas pemadam kebakaran sudah berupaya melakukan penanganan di sekitar Stasiun Taman Kota agar tidak terjadi perambatan.

Petugas KRL sudah mengimbau calon penumpang KRL yang tak dapat menunggu untuk menggunakan moda transportasi lain dan bagi yang telah melakukan transaksi tiket dan batal melakukan perjalanan akan dilayani untuk pengembalian tiket.

Sebelumnya, Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Duri-Tangerang jugsempat mengalami gangguan perjalanan akibat kebakaran di rumah warga sekitar Stasiun Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis pukul 11.50 WIB.

Pada pukul 12.30 WIB, perjalanan KRL lintas Duri -Tangerang dan sebaliknya kembali normal.

Sementara, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan kebakaran pemukiman warga terjadi pada pukul 10.15 WIB.

Pihak pemadam kebakaran mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan pemukiman padat penduduk tersebut.

Baca juga: KRL Duri-Tangerang sempat dihentikan sementara karena kebakaran

Baca juga: Perjalanan KRL Duri-Tangerang sempat terganggu kebakaran rumah warga di Grogol

 

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar