Arab Saudi salurkan ratusan ton sembako ke Palu

Arab Saudi salurkan ratusan ton sembako ke Palu

Duta Besar Saudi untuk Indonesia Osama Mohammed Al Shuaibi bertemu dengan tim kemanusiaan Arab Saudi di Jakarta, Jumat (9/11). (ANTARA News / Azis Kurmala)

 Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Arab Saudi menyalurkan 370 ton paket sembako, 5.000 peralatan kesehatan, serta 3.500 paket tenda kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

    "Bantuan kemanusiaan ini dari Raja Salman untuk korban gempa Palu dalam bentuk sembako, peralatan medis serta tempat tinggal. Semoga bantuan ini meringankan penderitaan korban bencana," ujar Duta Besar Saudi untuk Indonesia Osama Mohammed Al Shuaibi saat ditemui di Jakarta, Jumat.

 Bantuan kemanusiaan itu, lanjut Dubes Osama, berasal dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dan Pangeran Mohammed bin Salman.

 Ia mengatakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi memiliki kelebihan karena barang yang dibutuhkan korban gempa dan tsunami dibeli langsung di Indonesia dengan jumlah yang banyak.

 "Cara tersebut menguntungkan bagi para pelaku pasar terutama pedagang lokal. Alhasil meningkatkan perekonomian lokal," kata dia.

 Jumlah tim Arab Saudi yang melakukan misi kemanusiaan di Palu berjumlah 30 orang, kata Dubes Osama.

 "Sebanyak 10 orang dari Arab Saudi dan sisanya berasal dari Indonesia," kata dia. 
 
Baca juga: Arab Saudi puji Indonesia dalam penanganan gempa Palu
Baca juga: Raja Salman siap bantu korban gempa-tsunami Palu
 

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar